22 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Di Pakistan Timur

id 22 orang, tewas dalam, kecelakaan bus, di pakistan timur

22 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Di Pakistan Timur

Islamabad, Pakistan (Antarariau.com) - Sedikitnya 22 orang tewas dan 51 orang lagi cedera ketika satu bus penumpang jatuh ke dalam jurang di Kabupaten Attock, Provinsi Punjab di Pakistan Timur, Rabu malam (8/11), kata polisi.

Zeeshan Afsal, perwira dari Polisi Patroli Jalan Raya Punjab, mengatakan kepada Xinhua, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat di Daerah Dhok Pathan di Wilayah Pindi Ghep, Attock.

Penduduk setempat, tim polisi dan petugas pertolongan segera dikerahkan ke tempat kecelakaan dan memindahkan korban tewas serta cedera ke rumah sakit di kota yang berdekatan.

Sedikitnya 18 orang meninggal di tempat sementara empat orang lagi belakangan menyerah pada luka yang mereka derita.

Seorang pejabat rumah sakit mengatakan jumlah korban jiwa mungkin bertambah sebab tujuh orang yang cedera masih berada dalam kondisi kritis.

Bus naas itu sedang membawa 82 orang ke kegiatan keagamaan di Ibu Kota Provinsi tersebut, Lahore, dari Attock.

Pejabat polisi itu mengatakan pengemudi bus tersebut memiliki sedikit pengalaman dan tak bisa mengendalikan bus itu saat melewati tikungan tajam dengan kecepatan tinggi.

Shahbaz Sharif, Kepala Menteri Punjab, menyampaikan kesedihan dan belasungkawa yang mendalam atas hilangnya nyawa manusia, yang sangat berharga, dalam kecelakaan maut tersebut.

Polisi lalu lintas mengatakan bahwa 90 persen kecelakaan di Pakistan semata-mata disebabkan oleh kesalahan manusia.