Berikut Daftar Nama Perwira Menengah Polresta Pekanbaru Yang Ikut Sertijab

id berikut daftar nama perwira menengah polresta pekanbaru yang ikut sertijab

Berikut Daftar Nama Perwira Menengah Polresta Pekanbaru Yang Ikut Sertijab

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan serah terima jabatan empat perwira menengah yakni untuk jabatan Kepala Bagian Operasi, Sumber Daya, Satuan Shabara, dan Kepolisian Sektor Sukajadi.

"Ini sebagai proses lanjutan dari Keputusan Kapolda Riau Nomor: Kep/553/X/2017 Tanggal 18 Oktober 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Selasa.

Untuk Kabag Ops Polresta Pekanbaru sebelumnya dijabat Kompol Indra Andiarta, yang bersangkutan akan menempati posisi baru sebagai Kaden B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau. Kompol Indra akan digantikan Kompol Kurnia Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polres Rokan Hilir.

Kemudian Kompol Zurinis yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda menempati posisi jabatan baru sebagai Kanit I Subdit Wisata Ditpam Obvit Polda Riau. Sedangkan penggantinya adalah Kompol Jasman yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Lalu Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat Kompol Lilik Surianto akan diisi Kompol Akmaludin B Yusuf. Sementara Lilik akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kemuning, Polres Inhil, Kompol Akmaludin sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Bag Wassidik Ditresnarkoba Polda Riau.

Terakhir Kompol Hermawi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sukajadi, jabatan baru dipercayakan padanya sebagai Kanit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Riau. Sedangkan penggantinya yakni AKP Zulfa Renaldo sebelumnya sebagai Wakil Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang nantinya akan naik pangkat menjadi kompol.

Kompol Indra Andiarta telah melaksanakann tugas dan tanggungjawab sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru selama lebih kurang tujuh bulan. Kompol Zurinis sebagai Kabag Sumda sudah selama kurang lebih dua tahun 11 bulan.

Selanjutnya Kompol Lilik Surianto sebagai Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru selama lebih kurang satu tahun 10 bulan. Dan juga Kompol Hermawi telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kapolsek Sukajadi selama lebih kurang dua tahun.

"Saya selaku pimpinan Polresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini. Banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang," ujar kapolres.