Polisi Dalami Kasus Pembakaran Mobil Petinggi LAM Pekanbaru

id polisi dalami, kasus pembakaran, mobil petinggi, lam pekanbaru

Polisi Dalami Kasus Pembakaran Mobil Petinggi LAM Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan akan mendalami permasalahan Lembaga Adat Melayu kota setempat terkait dibakarnya satu unit mobil salah seorang petingginya yakni Nurhasyim (70).

"Tidak tertutup kemungkinan ada permasalahan antar anggota organisasi. Semua yang memungkinkan akan didalami," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Jumat.

Mobil Nurhasyim diketahui terbakar pukul 05.00 WIB Jumat (13/10) di rumahnya di Jalan Utama Perumahan Kulim Indah Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya. Korban mengaku pada Rabu (11/10) pukul 11:30 WIB terakir kali menggunakan mobil dan memarkirkannya di garasi depan rumah.

Kapolres mengatakan jajarannya sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara. Kepolisian mengamankan barang bukti penyebab kebakaran itu dan menggali keterangan saksi sebelum sesudah kejadian.

"Kita dalami apakah motifnya permasalahan pribadi, interen organisasi atau lingkungannya. Itu semua akan menjadi bagian proses penyelidikan dan tidak tertutup kemungkinan juga karena jelang pemilihan kepala daerah soal politik," ungkapnya.

Namun yang jelas, lanjutnya, pihaknya konsultasi dulu dengan laboratorium forensik cabang Medan. Ini untuk mendatangkan tim ahli ke lokasi guna menyelidiki apakah kendaraan ini dibakar dengan metode dilempar, disiram atau penyebab yang lain.

Sementara itu, Nurhasyim ketika ditanyakan apakah ada masalah organisasi, dia mengaku tidak tahu. Dia merasa tidak ada masalah secara pribadi dan kalaupun ada orang sirik, itu diserahkan saja ke pihak kepolisian.

"Saya tak tahu soal itu (masalah LAM Pekanbaru). Saya rasa tidak ada masalah dengan orang," ungkapnya.

Nurhasyim merupakan Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Pekanbaru. Sempat beberapa lama LAMR Pekanbaru tidak ada ketuanya setelah Dastrayani Bibra mengundurkan diri. Masalah lain juga Kantor LAMR Pekanbaru yang tak terurus bahkan saat hujan lantai dasarnya kerap menjadi kolam

Pada Kamis (12/10) lalu diadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa yang memilih Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Pekanbaru. Secara aklamasi terpilih atas nama Yose Saputra yang juga merupakan Anggota DPRD Pekanbaru.