Dua pekerja PT BDP kritis, polisi dalami penyebab kecelakaan kerja

id kecamat Siak kecil,kabupaten Bengkalis,laka kerja,PT Bengkalis dokindo perkasa,Polsek Siak kecil,polres Bengkalis,desa sungai siput

Dua pekerja PT BDP kritis, polisi dalami penyebab kecelakaan kerja

Sejumlah pekerj PT.Bengkalis Dokindo Perkasa melakukan evakuasi terhadap dua korban yang mengalami luka bakar disekujur tubuh akibat laka kerja saat pengelasan di kapal TB milik PT Glory Ocean Lines di lokasi kerja di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Minggu (14/5). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Dua pekerja PT Bengkalis Dokindo Perkasa (BDP) kritis akibat luka bakar sekujur tubuh dalam kecelakaan kerja saat melakukan pengelasan di tugboat(kapal tarik) milik PT Glory Ocean Lines di Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, pada Minggu (14/5) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu membenarkan atas kejadian tersebut dan saat kasusnya dalam penyelidikan.

"Memang dua pekerja PT. BDP perkasa mengalami luka bakar seluruh tubuh dan penyebab kejadian masih dalam lidik dan memeriksa sejumlah saksi," kata Kapolsek ketika dihubungi, Senin.

Dikatakan Kapolsek, kejadian tersebut berawal ketika tiga karyawan PT BDP melakukan pekerjaan pendampingan atau menambal lantai tug boat milik PT Glory Ocean Lines.

Pada saat pekerjaan tersebut, salah satu karyawan bernama Andika keluar untuk mengambil kawat las di luar kapal. Ketika kembali ke ruangan kru ABK, dia kaget melihat ruangan kru ABK sudah berserakan.

"Ketika sampai di ruangan ABK tersebut, ia melihat dua rekannya mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kru yang ada," kata Kapolsek..

Untuk penanganan, dua korban yang mengalami luka bakar langsung dievakuasi ke Puskesmas di Desa Lubuk Muda dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru untuk penanganan lebih intensif.

"Dua korban tersebut DN (27) merupakan helperwelder dan DSA (39) mandor welder saat ini sudah di bawa ke RS Prima di Pekanbaru untuk penangan lebih intensif," ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga akan melihat kondisi dua korban dan sampai saat ini penyebab terjadi laka kerja tersebut belum bisa dipastikan dan masih dalam penyelidikan.