Arsyadjuliandi Rachman Dapatkan Dukungan LVRI Untuk Kembali Pimpin Riau

id arsyadjuliandi rachman, dapatkan dukungan, lvri untuk, kembali pimpin riau

Arsyadjuliandi Rachman Dapatkan Dukungan LVRI Untuk Kembali Pimpin Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, Syamsul Jakfar mendoakan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk dapat melanjutkan memimpin Riau pada periode 5 tahun selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Jakfar saat memberi sambutan dalam rangka acara Ramah Tamah Gubernur Riau Dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, dan Angkatan 45 di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, Selasa.

"Kami panjatkan doa ini karena kami anggap pak Andi Rachman sebagai gubernur sudah banyak menorehkan prestasi untuk Riau," ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah lebih dari 200 orang yang memenuhi gedung daerah.

Para veteran ini pun menitip kepada gubernur untuk membangun monumen perjuangan rakyat provinsi Riau di setiap kabupaten dan kota pada kepemimpinan periode selanjutnya.

Hal ini, menurut para legiun veteran penting karena banyak peristiwa yang harus diketahui dan dipelajari oleh generasi muda saat ini bagaimana para pendahulunya berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman menyambut baik usulan dari para lagiun veteran tadi. Menurut gubernur, para pemuda Riau memang harus belajar bagaimana perjuangan dan semangat juang para pendahulunya.

"InsyaAllah, ini menjadi salah satu perhatian serius kami dari Pemerintah Provinsi Riau. Saya kira, nanti tugu tugu perjuangan tersebut bisa juga menjadi salah satu objek wisata sejarah," ujar gubernur.

Oleh karena itu, lanjut gubenur ia akan mengajak para legiun duduk kembali bersama Dinas Sosial dan Dinas PU Provinsi Riau untuk mewujudkan usulan ini.

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya," tutup Andi Rachman.