Lepas 5000 Mahasiswa Kunkerta, Ini Pesan Gubri

id lepas 5000, mahasiswa kunkerta, ini pesan gubri

Lepas 5000 Mahasiswa Kunkerta, Ini Pesan Gubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas 5.000 lebih mahasiswa yang akan turun ke masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata periode Juli-September 2017 di Pekanbaru, Kamis.

"Manfaatkan dengan baik kesempatan kukerta ini. Ini akan jadi modal ketika anak-anakku nanti sudah tamat dan mengabdi di tengah masyarakat," saran Arsyadjuliandi Rachman di tengah-tengah mahasiswa di Pekanbaru.

Mereka akan terjun ke masyarakat di berbagai daerah di Riau. Untuk itu, Gubernur Riau diminta pihak UR untuk melepas secara resmi para insan intelektual itu.

"Hidup mahasiswa! Hidup Mahasiwa! Hidup mahasiswa!" ucap Gubri saat melepas, yang disambut gemuruh dengan ucapan yang sama oleh para mahasiswa.

Ia menyebut mahasiswa sebagai insan intelektual yang akan segera mengabdi atau mengaktualisasikan ilmunya di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyebut selama 2-08 Juli ini Riau menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN).

"Ada ribuan pelajar terpilih dari berbagai daerah di tanah air sedang mengikuti ajang OSN di Riau. Mereka juga adalah calon-calon pemimpin masa depan. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan kesan yang positif selama di Riau," ucapnya.

Ia berharap, seluruh mahasiswa yang ikut program kukerta kiranya sukses dan bermanfaat bagi masyarakat."Saya ucapkan selamat dan sukses untuk semua," tutupnya.

Acara dihadiri Rektor UR Aras Mulyadi dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.