Tunjang Ibadah Muslim, Advan Hadirkan Aplikasi Panduan Khusus

id tunjang ibadah, muslim advan, hadirkan aplikasi, panduan khusus

Tunjang Ibadah Muslim, Advan Hadirkan Aplikasi Panduan Khusus

Jakarta (Antarariau.com) - Advan menambah fitur di aplikasi Panduan Muslim, yang dapat ditemukan di ponsel G1, yang dapat menunjang ibadah selama bulan Ramadan.

"Diharapkan umat Islam di Indonesia semakin mudah beribadah dengan memanfaatkan ponsel pintar," kata Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, kepada wartawan di Jakarta, Rabu malam.

Panduan Muslim merupakan aplikasi built-in yang dikembangkan oleh Advan G1, berjalan dengan sistem operasi IDOS 6.12 (berbasis Android Marshmallow) dan yang lebih baru.

Rencananya, aplikasi ini juga akan dipasang di perangkat Advan lainnya.

Aplikasi tersebut sebelumnya sudah memiliki enam fitur untuk menunjang ibadah, yaitu Al Quran digital, pengingat waktu salat, lokasi masjid terdekat, petunjuk arah kiblat, kalender Islam dan Asmaul Husna

Advan menambah tujuh fitur lainnya di aplikasi tersebut, yaitu:

1. Doa

Berisi kumpulan doa sehari-sehari, seperti doa makan, dalam bahasa Arab, tulisan Latin serta arti.

2. Kartu ucapan

Berkirim pesan ucapan hari raya dengan kartu digital, pengguna cukup memilih template yang diinginkan lalu tambah tulisan.

3. Kisah nabi

Fitur ini memuat kisah 25 nabi, mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad, yang dapat dibaca di sela-sela kegiatan.

4. Tasbih digital

Advan menyediakan beberapa pilihan warna tasbih digital tanpa perlu meningkatkan ke versi premium. Ponsel akan bergetar ketika doa sudah mencapai angka 33.

5. Huruf hijaiyah

Fitur ini membantu belajar huruf Arab di mana pun berada.

6. Panduan dan doa wudhu

Fitur ini menyediakan doa yang perlu dibaca saat berwudhu, beserta gambar bagaimana berwudhu.

7. Komunitas

Seperti forum, pengguna dapat berinteraksi dalam fitur ini. Misalnya, mengunggah status berdoa untuk menghadapi ujian, pengguna lainnya dapat memberi dukungan dengan meng-klik "amin" layaknya "like" di media sosial.

Fitur-fitur ini terdapat di ponsel Advan G1, ponsel G1 keluaran secara bertahap akan mendapat pembaruan untuk menikmati fitur baru ini.