Operasi Patuh, Jajaran Polda Riau Temukan 771 Pelanggaran Lalu Lintas

id operasi patuh, jajaran polda, riau temukan, 771 pelanggaran, lalu lintas

Operasi Patuh, Jajaran Polda Riau Temukan 771 Pelanggaran Lalu Lintas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Operasi Patuh Siak 2017 di Wilayah Hukum Kepolisian Daerah Riau pada hari perdana Selasa (9/5) lalu secara akumulatif menemukan 771 pelanggaran lalu lintas.

"Pelanggaran ada 771 perkara dengan yang ditilang 719 perkara dan teguran 52 perkara," kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Tulus Ikhlas di Pekanbaru, Rabu.

Menurutnya pelanggaran yang banyak ditertibkan adalah yang berisiko kecelakaan. Diantaranya seperti tidak menggunakan pelindung kepala, melawan arus, dan berboncengan lebih dari yang seharusnya.

"Untuk kecelakaan baik yang menibggal dunia, luka berat, dan luka ringan nihil," ungkapnya.

Sementara itu di Pekanbaru terlihat razia pelaksanaan perdana Operasi Patuh Siak 2017 ini dipimpin oleh Wakasat Lantas AKP Zulfa Renaldo pada Selasa (9/5). Kegiatan itu sempat terhenti karena kondisi cuaca hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru namun tetap bisa menindak 113 pengendara.

Dari 113 pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua yang tidak menggunakan Helm ganda saat berboncengan di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Kurangnya kesadaran akan keselamatan dalam berkendara membuat pihak Kepolisian harus melakukan tindakan tegas dengan Tilang elektronik.