IDI Inhu Gelar Baksos Bantu Korban Banjir

id idi inhu, gelar baksos, bantu korban banjir

IDI Inhu Gelar Baksos Bantu Korban Banjir

Rengat (Antarariau.com) - Keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan ratusan bingkisan untuk warga, yang dipusatkan di halaman Puskesmas Sei Parit, Senin.

Kegiatan sosial ini turut dihadiri langsung Bupati Inhu Yopi Arianto.

"Dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 72 dokter umum dan spesialis ikut terlibat untuk memberikan pelayanan pengobatan," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia Indragiri Hulu dr Ibrahim di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, sejumlah dokter yang diturunkan juga melakukan pemeriksaan kesehatan serta pelayanan sunat massal kepada masyarakat sekaligus menyerahkan 100 paket bingkisan kepada para pelajar SD diwilayah desa Pasir Bongkal Kecamatan Sungai Lala dan perangkap nyamuk.

IDI melaksanakan program itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, seluruh dokter diminta untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga sebagai bukti kepedulian sosial.

"Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan tenaga kesehatan," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial yang telah diselenggarakan oleh IDI Riau di Kabupaten Inhu pada November 2016 lalu, dimana program itu sangat tepat sasaran.

Tim juga kedepannya akan menggelar kegiatan sunat massal untuk anak - anak yang berada di Kelurahan Pematangreba dengan target peserta sebanyak 100 anak, tentunya ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan.

Diakhir kegiatan bakti social tersebut, sebanyak 500 paket perangkap nyamuk turut dibagikan kepada masyarakat oleh pihak IDI wilayah Riau yang tiba dilokasi kegiatan itu.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama IDI setempat atas kepeduliannya kepada masyarakat yang diwujudkan melalui kegiatan bakti social ini.

"Alhamdulilah, semua berjalan lancar dan sebaiknya dilaksanakan juga di sejumlah tempat," pinta Bupati.

Wujud dan kepedulian sosial kepada masyarakat perlu ditingkatkan, sehingga apa yang menjadi program IDI mendapat respon positip semua pihak dan kegiatan harus juga berkesinambungan.