Pemkab Bengkalis Gelar Baksos Donor Darah

id pemkab bengkalis, gelar baksos, donor darah

Pemkab Bengkalis Gelar Baksos Donor Darah

Bengkalis (Antarariau.com) - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga sukarela Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan donor darah dalam rangka peringatan hari jadi Bengkalis ke-504, Senin.

Ketua Pelaksana Donor Darah, Sofyan Hadi, yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Bengkalis menyebutkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial.

"Ini merupakan salah satu kegiatan bakhti sosial dan peduli sesama pada hari jadi Bengkalis tahun ini, dan kita menggelar kegiatan donor darah ini dipusatkan di RSUD Bengkalis," ucapnya.

Ia mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan donor darah ini, dari PNS maupun tenaga sukarela SKPD yang ada di pemerintahan Kabupaten Bengkalis, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Terhitung dari 1-3 Agustus mendatang. Dalam kesempatan ini, kami mengajak para pegawai dan tenaga honor agar dapat mendonorkan darahnya secara sukarela, kata Sofyan.

Sementara itu, bagi masyarakat umum yang bersedia mendonorkan darah, panitia pelaksana juga siap menfasilitasi pendonor dengan baik.

"Kita akan memfasilitasi pendonor darah, seperti susu beruang, telor rebus dan berbagai suplemen lainnya juga turut disiapkan agar orang yang telah mendonorkan darahnya tetap berstamina," katanya.