Sisilita Arsyadjuliandi Rachman Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Kedatangan Ibu Negara

id sisilita arsyadjuliandi, rachman lakukan, sejumlah persiapan, jelang kedatangan, ibu negara

Sisilita Arsyadjuliandi Rachman Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Kedatangan Ibu Negara

Pekanbaru (Antarariau.com) - Istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BP3AKB Provinsi Riau meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja pada akhir Maret.

"Ini merupakan agenda kunjungan kerja Oase Kabinet Kerja yang akan datang pada tanggal 29 Maret mendatang, dan acara ini juga akan dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kamsol yang ikut serta dalam rombongan di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan kunjungan kerja Oase KK yang merupakan organisasi istri menteri ini bertujuan untuk menjalankan visi pendidikan berkarakter dan pembinaan tenaga pendidik Paud.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya akan ada pelatihan oleh Oase KK bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation, yang akan diberikan kepada 1.650 guru Paud dari utusan kabupaten/kota dan juga dari universitas se-Riau.

"Kegiatan ini akan dibuka oleh Ibu Negara pada tanggal 29 Maret 2017 dan pelatihannya akan dilaksanakan dari tanggal 29-31 Maret," jelasnya.

Selain pelatihan dan pembinaan kepada tenaga pendidik Paud, Kamsol juga menyebutkan bahwa istri dari orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan akan meninjau beberapa Paud yang dibina oleh PKK, dan juga memberikan penyuluhan narkoba.

Lebih lanjut, Ibu Negara bersama Oase KK juga diagendakan akan memberikan pemeriksaan Inspeksi visual Asam Asetat (IVA) test deteksi kanker kepada masyarakat, serta melihat kerajinan di Dekranasda Riau.

"Untuk besok akan datang terlebih dahulu adalah tim advan, yang menurut info dari Ibu Sisilita Arsyadjuliandi, diantaranya adalah istri dari Mendikbud, Menaker, serta Menpan," tutupnya.

Adapun beberapa tempat yang ditinjau oleh Ibu Sisilita Arsyadjuliandi bersama Kadis Pendidikan Kamsol, dan Kepala BP3AKB Provinsi Riau Tengku Hidayati Efiza adalah Badan Akreditasi Provinsi (BAP) PAUD dan PNF Provinsi Riau, Pos PAUD Bunga Kiambang Binaan BPKB, serta PAUD Kutilang, dan terakhir ke Universitas Islam Riau.

Oleh: Gebby Fadhila Sari