Dinilai Sukses Dalam Hal Lalu Lintas, Inhu Diganjar Penghargaan WTN

id dinilai sukses, dalam hal, lalu lintas, inhu diganjar, penghargaan wtn

Dinilai Sukses Dalam Hal Lalu Lintas, Inhu Diganjar Penghargaan WTN

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu lintas untuk Kota Rengat, setelah sebelumnya hanya mendapatkan penghargaan berupa plakat.

"Penetapan sebagai penerima penghargaan kategori kota kecil berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016," kata Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hulu Erpandi di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, penetapan ibu kota Kabupaten Inhu tersebut sebagai peraih prestasi cemerlang dibidang lalu lintas kota tahun 2016 untuk kategori kota kecil setelah melalui proses panjang, tim turun langsung ke daerah hasilnya masuk kualifikasi layak penerima.

Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla membuka secara langsung acara penghargaan di istana Wakil Presiden pada Selasa (31/1) 2017, penyerahan WTN di lakukan di Merlynn Park Hotel Jakarta.

" Piala WTN kategori Lalu Lintas diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," sebutnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Suratman yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Erpandi dan Kasat Lantas Polres AKP Ricky Michael Mandey yang hadir pada acara serah terima penghargaan itu.

" Ini penghargaan pertama buat Inhu," tegasnya.

Indragiri Hulu dua edisi sebelumnya hanya mendapat plakat, namun setelah meraih penghargaan itu mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah berperan aktif mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang handal dengan menciptakan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta disiplin dalam berlalu lintas.

Kepal Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Inhu Slamet Suhargana mengatakan keberhasilan kabupaten meraih Piala WTN tak lepas dari peran dan kerjasama berbagai pihak.

" Juga tidak bisa mengabaikan peran serta dari Dinas Komunikasi dan Informatika," terangnya.

Selain itu, kerja keras dari stakeholder lainnya seperti dari Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP dan Kepolisian Resort Indragiri Hulu serta pihak terkait lainnya diyakini telah banyak membantu upaya Dishub Inhu dalam penataan transportasi di wilayah setempat.

" Semua berharap kerja sama pihak terkait untuk tetap mempertahankan penghargaan yang telah diraih itu," sebut Slamet. (ADV)