Dinilai Sukses Sajikan Laporan, Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Menteri Keuangan

id dinilai sukses, sajikan laporan, pemkab bengkalis, terima penghargaan, menteri keuangan

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Riau mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia karena dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capatan standar tertinggi.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Arianto, pada penyerahan DIPA yang dilaksanakan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang baik. Kita harapkan untuk laporan keuangan tahun 2017 ini, hasilnya terus ditingkatkan," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Sekda Bengkalis, Arianto.

Dia mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan buah dari kerja keras dari seluruh elemen di Negeri Junjungan dalam menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar dan ketentuan.

"Penghargaan ini, menjadi sebuah tantangan untuk lebih meningkatkan kinerja dalam segala aspek, tidak hanya dalam penyusunan laporan keuangan semata," katanya.

Menurutnya, dalam meningkatkan kinerja aparatur, membutuhkan komitmen bersama dan tak kalah penting harus ditopang dengan kompetensi aparatur. Kemudian melakukan pengawasan dan monitoring dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu, ada sepuluh kabupaten/kota plus Pemerintah Provinsi Riau, yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Kuansing dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Penghargaan diserahkan saat penyerahan DIPA, turut hadir pada acara penyerahan DIPA, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pembendaharaan Riau Tri Budianto, dan forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Riau.