Ratusan Kader PKB Inhil Ikuti Pelatihan Pendidikan Karakter

id ratusan kader, pkb inhil, ikuti pelatihan, pendidikan karakter

Ratusan Kader PKB Inhil Ikuti Pelatihan Pendidikan Karakter

Tembilahan (Antarariau.com) - Sedikitnya seratus pemuda yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti pelatihan Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang digelar di hotel Harmoni Tembilahan, Minggu (25/12).

"Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal pendidikan politik kepada kader PKB di Inhil," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil, Dani M Nursalam, Minggu.

Dani mengatakan, acara PKP ini dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Inhil, sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan dan akselerasi program perjuangan partai dalam mempersiapkan regenerasi kepemimpinan maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Inhil perlu melaksanakan pelatihan ini sesuai dengan instruksi DPP PKB.

"Ini merupakan program dari PKB pusat untuk pengkaderan pemula, namun sesuai aturan dari pusat bahwa jumlah pengkaderan pendidikan untuk pemula dibatasi, hal ini agar para kader yang mengikuti pelatihan lebih konsentrasi memahami materi yang disampaikan oleh instruktur," ujar Dani.

Selain itu, Ia menginginkan para kader dapat memahami program dari partai PKB dan menambah wawasan mereka tentang politik. Dan yang terpenting adalah pemantapan kader itu sendiri.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui pendidikan pemula ini pula, para kader diharapkan memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan partai PKB di masyarakat serta menjunjung tinggi NKRI.

"PKB memiliki semboyan membela rakyat, jadi setiap kader harus menjaga NKRI, setiap kader harus mengikuti jenjang terlebih dahulu dimulai dari pemula, menengah dan sampailah nantinya pada kader inti," terangnya.

Partai yang merupakan alat sosialisasi dan saluran aspirasi di dalamnya sangat dibutuhkan SDM yang unggul. Untuk itulah pentingnya kaderisasi atau PKP digelar untuk membina kader dalam memberikan pengertian terkait fungsi utama partai politik.

Selain diisi instruktur dari Provinsi, Tata Maulana dan Raja Fahlevi Pelatihan PKP ini juga menghadirkan instruktur dari Pusat, Ahmad Shofi Azzaki.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, serta 100 orang kader pemula PKB dari berbagai pengurus ranting dan anak cabang di Kecamatan Inhil.

Oleh: Adriah AKil