Muscab ke-V DPC PKB Inhil, diselenggarakan secara terbatas

id Muammar AR,Muscab PKB Inhil, PKB Inhil

Muscab ke-V DPC PKB Inhil, diselenggarakan secara terbatas

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Ke-V DPC PKB Inhil, Muammar AR. (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan musyawarah cabang ke-V pada 30 Juli 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Ke-V DPC PKB Inhil, Muammar AR di Tembulahan, Kamis, menuturkan pelaksanaan akan dilaksanakan secara terbatas sebagai wujud kepatuhan terhadap Instruksi Bupati Inhil tentang PPKMLevel 3.

"Di salah satu pasal ada tercantum mengenai pembatasan jumlah undangan dari total kapasitas maksimum tempat acara dalam sebuah hajatan. Kita tetap mengacu itu," kata Muammar.

Oleh karena itu, jumlah maksimum undangan sekaligus peserta Muscab hanya 150 orang.

Jumlah tersebut telah mengacu pada Surat Edaran Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 di Kabupaten Inhil.

Di samping itu, Muammar mengatakan, pihak panitia juga akan memperketat penerapan protokol kesehatan COVID-19 bagi para undangan di lokasi acara. Sebelum memasuki gedung, juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Beberapa orang panitia stand by di pintu masuk dan di dalam gedung untuk secara berkala memeriksa kelengkapan protokol kesehatan para undangan. Di lokasi juga disiapkan wadah cuci tangan beserta sabun bagi undangan sebelum masuk ke gedung," terangnya.

Lebih lanjut, Muammar mengatakan pihak panitia juga telah melalukan pengaturan terhadap posisi kursi para tamu.

"Jarak antar kursi diatur per 1 meter tiap-tiap kursi," katanya.

Dengan adanya pembatasan jumlah peserta, Muammar mengatakan, pengurus PKB se-Inhil yang tidak dapat menghadiri secara langsung pembukaan Muscab Ke-V DPC PKB Indragiri Hilir akan difasilitasi secara virtual melalui zoom meeting.