Iwan Taruna nahkodai PKB Inhil

id PKB Inhil, Iwan Taruna,Musda PKB Inhil

Iwan Taruna nahkodai PKB Inhil

Iwan Taruna saat menyampaikan orasi politik. Jumat (30/7/2021). (ANTARA/HO-PKB Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Iwan Taruna menahkodai DPC PKB Inhil periode 2021-2026 setelah melalui proses sidang pleno yang dipimpin langsung Dani M Nursalam bersama pengurus DPW PKB Riau lainnya pada Musyawarah Cabang ke-V, Jumat.

Iwan Taruna selaku Ketua DPC PKB Inhil periode 2021-2026 mengucapkan merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh seluruh DPAC PKB beserta jajaran Fraksi PKB DPRD Kabupaten Inhil selaku peserta sidang pleno.

"Bagi Saya ini adalah titipan dari Allah SWT. Amanah yang juga diberikan oleh rekan-rekan pengurus partai. Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih," ujar pria yang akrab disapa IT ini saat menyampaikan orasi politiknya di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Lebih lanjut, Ketua Komisi III DPRD Inhil ini memaparkan sejumlah program kerja yang akan dijalani setelah pengukuhan Dirinya beserta jajaran DPC PKB Kabupaten Inhil.

Dia mengatakan, akan segera membentuk kepengurusan baru PKB pada tingkat anak cabang hingga anak ranting se-Kabupaten Inhil.

Selain itu, Ia berkomitmen untuk menghidupkan kembali sejumlah Badan Otonom atau Sayap Partai PKB di tingkat Kabupaten Inhil guna mendukung kerja politik PKB Kabupaten Inhil di masa mendatang.

"Setelah ini, secepatnya akan kita bentuk DPAC hingga pengurus anak ranting se-Kabupaten Inhil. Semoga agenda ini dapat direalisasikan sesuai rencana awal kita. Begitu juga dengan organisasi sayap partai. Ada banyak kerja politik kita untuk menyambut kontestasi Pemilu pada tahun 2024 mendatang," tutur Iwan.

Selanjutnya, Iwan juga mengungkapkan terima kasih kepada Dani M Nursalam selaku Ketua demisioner karena telah banyak berbuat dan membangun PKB Inhil selama menjabat.

"Hari ini, Saya bersama kawan-kawan pengurus hanya melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh ketua sebelumnya, Bapak Dani M Nursalam. Saya ucapkan terima kasih atas semua sumbangsih yang pernah diberikan selama menjadi ketua," tutur Iwan.

Terakhir, Iwan meminta dukungan dari seluruh pengurus untuk berfokus mensukseskan PKB Inhil di masa yang akan datang dan mengembalikan kejayaan seperti yang pernah diraih pada tahun 2014 silam.

Pada kegiatan tersebut juga langsung dilakukan pengukuhan sekaligus pelantikan Iwan Taruna sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil periode 2021-2026serentak dengan pelantikan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Inhil untuk periode yang sama.