Fraksi PKB Inhil potong gaji untuk pembuatan bilik steril. Berapa jumlahnya?

id PKB Inhil, Dani M Nursalam, Covid-19 Inhil, Covid-19, corona, corona inhil,Fraksi PKB Inhil Potong Gaji,Inhil, tembilahan

Fraksi PKB Inhil potong gaji untuk pembuatan bilik steril. Berapa jumlahnya?

Salah seorang warga saat masuk ke bilik sterilisasi yang dipasang PKB Inhil di Pelabuhan Kuala Enok Tembilahan, Inhil. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Demi memutus penyebaran virus corona atau COVID-19, anggota Fraksi Partai Kesatuan Bangsa (PKB) DPRDKabupaten Indragiri Hilir (Inhil0 sekapat memotong gaji untuk pembuatan bilik steril yang diletakkan di fasilitas umum.

Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam, di Tembilahan, Jumat mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan dari fraksi terhadap pemutusan penyebaran COVID-19.

"Semua biaya pembuatan bilik sterilisasi ini murni dari gaji anggota DPRD Inhil dari Partai Kebangkitan Bangsa," ujar Dani M Nursalam

Mantan Ketua DPRD Inhilini menuturkan, pada tahap awal PKB Inhil membuat 25 unit bilik sterilisasi yang nantinya akan ditempatan di fasilitas umum.

"Kami ada membuat 25 unit bilik sterilisasi dimana 10 unit ditempatkan di Inhil dan 15 unit dipesan DPW untuk kabupaten lain di Riau," terang Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Dani menyebutkan, cairan antiseptik di bilik sterilisasi memiliki kandungan yang tidak berbahaya atau aman dan berbeda dengan cairan disinfektan yang umum digunakan.

Selain itu, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Riau ini juga membagikan 10 ribu batang sabun untuk cuci tangan kepada masyarakat yang kurang mampu, 700 liter cairan pemutih untuk bahan disinfektan, puluhan liter antikuman dan 25 alat penyemprot disinfektan.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak di Inhil," tukas Dani usai pemasangan bilik sterilisasi perdana di Pelabuhan Kuala Enok.

Sementara itu, Muhammad Guntur Candra salah seorang warga yang ada di lokasi sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh PKB Inhil.

"Ini bagus, jadi setiap orang yang baru datang bisa langsung masuk ke bilik sterilisasi ini," ujarnya.

Dia berharap, bilik sterilisasi ini bisa lebih banyak lagi berada di fasilitas umum untuk memutus penyebaran wabah dari Wihan, China ini.

"Semoga yang seperti ini bisa tambah lagi," tukasnya.

Baca juga: DPC PKB Bengkalis semprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, termasuk Kantor PWI

Baca juga: Video - Aksi PKB Riau perangi COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar