Warga Desa Bagan Melibur Kompak Lewat Kegiatan Employee Volunteering

id warga desa, bagan melibur, kompak lewat, kegiatan employee volunteering

Warga Desa Bagan Melibur Kompak Lewat Kegiatan Employee Volunteering

Pulau Padang, (Antarariau.com) - Sejak pagi warga Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti dan puluhan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kompak dan semangat membangun pagar pemakaman di Desa tersebut. Dari menggergaji, memaku hingga mengecat pagar pemakaman.

Kegiatan ini merupakan program dari Community Development

(CD) yakni Employee Volunteering PT RAPP. Dalam kegiatan ini hadir General Manajer Stake Holder Relation (SHR) dan CD RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza, CD Manager Sundari Berlian, SHR Manajer Pulau Padang Saman Hadi,SHR Manajer Kepulauan Meranti Samsuriya M Hasyim.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari tokoh masyarakat Desa Bagan Melibur, Misri (48) karena dapat mempererat tali silahturahmi sesama warga desa sekaligus berbaur dengan karyawan PT RAPP.

"Kami merasa terbantu dengan program ini. Para karyawan dan masyarakat bahu-membahu membangun pagar pemakaman yang belum ada. Selain itu, bantuan 25 sak semen dan 150 kotak keramik untuk Musholla Al Baraqah dusun 1 Desa Bagan Melibur juga sangat bermanfaat untuk menambah pembangunan rumah ibadah kami," terangnya.

Wan Muhammad Jakh Anza mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bersilahturrahmi dengan masyarakat desa agar karyawan juga dapat melihat desa yang berada disekitar wilayah operasionalnya.

"Sekaligus melihat kebutuhan masyarakat apa yang bisa kami bantu untuk warga desa. Harapan kami bantuan perusahaan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan prinsip perusahaan yang baik untuk masyarakat (community, negara (country), iklim (climate), dan perusahaan (company)," ujarnya.

Selain itu, CD PT RAPP pada Rabu (21/12) mengadakan acara sunatan massal di Desa Lubuk Kembang Bunga,Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ukui. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 anak dari Desa Lubuk Kembang Bunga dan 20 anak dari Desa Air Hitam.