Menteri Perindustrian Cicipi Kuliner Hasil Perkebunan Inhil

id menteri perindustrian, cicipi kuliner, hasil perkebunan inhil

Menteri Perindustrian Cicipi Kuliner Hasil Perkebunan Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto mencicipi kuliner khas Kabupaten Indragiri Hilir yang terbuat dari olahan hasil perkebunan daerah setempat seperti minuman kotak dari air kelapa merek hidro coco serta kuliner berbahan hasil perkebunan dalam acara Riau Expo di Pekanbaru, pada Senin (24/10).

Menteri

Selain mencicipi beragam kuliner khas Inhil bersama bupati H Muhammad Wardan dan gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, ia juga melihat produk-produk andalan yang merupakan hasil perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir.

Menteri

Menteri terlihat menikmati minuman air kelapa tersebut dan mencoba makanan berbahan baku hasil perkebunan. Ia cukup lama berada di booth Inhil berbincang dengan bupati dan gubernur sambil sesekali menyantap makanan yang ditawarkan kepadanya.

Menteri

Kabupaten Indragiri Hilir merupakan kabupaten yang sebagian besar perekonomian masyarakatnya ditopang oleh hasil perkebunan. Tanaman perkebunan primadona di Indragiri Hilir ini adalah tanaman kelapa yang juga dijadikan sebagai identitas oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan.

Menteri

Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyatakan akan mempertahankan tanaman kelapa menjadi ciri khas Inhil, oleh sebab itu ia tidak memberi izin alih fungsi lahan perkebunan kelapa menjadi tanaman lain.