Bupati Inhil: Membina Generasi Muda Melalui Gerakan Pramuka

id bupati inhil, membina generasi, muda melalui, gerakan pramuka

Bupati Inhil: Membina Generasi Muda Melalui Gerakan Pramuka

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan mengatakan, kegiatan - kegiatan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Inhil diharapkan mampu bersinergi dengan komitmen pemerintah daerah dalam membina generasi muda.

"Salah satunya seperti latihan kepemimpinan yang terdapat dalam kegiatan kepramukaan," Ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan saat menyambut kegiatan silaturahim oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Riau di Tembilahan, Rabu.

Wardan mengungkapkan, segala masukan serta saran yang diberikan oleh Kwarda diharapkan mampu meningkatkan keefektifan segala kegiatan - kegiatan Pramuka khususnya di Kabupaten Inhil.

"Perlu ditingkatkan segala saran mulai dari tertib administrasi, termasukan kegiatan-kegiatan aktifitas sesuai dengan kegiatan kepramukaan," Ujarnya.

Bupati Inhil pada kesempatan ini sangat mengapresiasi kegiatan silaturahim dan monitoring yang dilakukan oleh Kwarda Riau, sehingga mendorong semangat kaum muda untuk memaksimalkan segala kegiatan.

Wakil Ketua Kwarda Riau Masrul Kasmy menyatakan, bersama dengan kegiatan monitoring, Kwarda Riau dalam hal ini juga melakukan evaluasi kegiatan Pramuka Kabupaten.

"Kegiatan kepramukaan Kabupaten Inhil diharapkan berjalan dengan baik mulai dari tingkat ranting hingga cabang," Harapnya.

Ia mengakui, sejumlah saran juga telah disampaikan kepada majelis pembimbing cabang diantaranya pelaksanaan rapat kerja ataupun kegiatan seperti perkemahan dengan skala besar sebaiknya dilakukan, sehingga hal ini menjadi kebanggaan daerah.

Menggelorakan kegiatan - kegiatan pramuka ini pula, kata dia, perlu adanya dorongan khususnya di Gugus Depan.

"Oleh karena itu intensifkan segala kegiatan sehingga hal yang menjadi tujuan mampu kita capai secara optimal," Tegasnya. (Adv)