Erick Thohir ajak masyarakat doakan Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Garuda Muda

Erick Thohir ajak masyarakat doakan Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arotedjo menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak seluruh elemen masyarakat mendoakan Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda memenangi laga melawan Irak sehingga lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Mari kita dukung dan berdoa kepada Allah SWT agar tim nasional kita memberikan performa terbaik hari ini," ujar Erick dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Erick mengatakan, laga tersebut merupakan laga penting bagi Garuda Muda untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia, sekaligus merebut tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Oleh sebab itu, Erick yang sudah menuju ke Qatar untuk mengawal Garuda Muda secara langsung, mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di mana pun berada agar mendukung dan mendoakan untuk kemenangan bagi Garuda Muda.

Sebelumnya, Erick juga mengapresiasi dukungan suporter Indonesia dengan mengikuti acara menonton bersama atau nonton bareng (nobar) di berbagai daerah di Tanah Air pada laga-laga penting dari fase grup, perempatfinal, hingga semifinal.

Ia mengaku dirinya bahkan merinding melihat semangat dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat yang mengorbankan tenaga untuk datang ke acara nobar pada malam hari.

Erick berharap dukungan dan doa masyarakat juga lebih masif lagi untuk kemenangan Garuda Muda saat melawan Irak sekaligus sebagai kemenangan bagi bangsa Indonesia.

Laga Indonesia melawan Irak merupakan salah satu peluang Garuda Muda untuk merebut tiket untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Namun, jika kalah dari Irak, maka anak asuh pelatih Shin Tae-yong harus melakoni laga melawan wakil dari Afrika, Guinea, yang menjadi peluang terakhir untuk merebut tiket berkompetisi dalam ajang olahraga tertinggi dunia di Paris.

Baca juga: Belgia tanpa Courtois di Piala Eropa 2024

Baca juga: Shin Tae-yong optimistis Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris