PJ Bupati Inhil lepas ekspor 200 ton kelapa

id Pj Bupati ekspor kelapa, Pelabuhan parit 21, Pj Bupati herman

PJ Bupati Inhil lepas ekspor 200 ton kelapa

Pj Bupati Inhil Herman saat melepas ekspor 200 ton kelapa didampingi Sekdakab, sejumlah kepala dinas dan Ketua Kadin setempat, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Sebagai aksi nyata dalam upaya mendorong peningkatan perekonomian rakyat, Pj Bupati Indragiri Hilir, Riau Herman melepas ekspor 200 ton kelapa bulat melalui Pelabuhan Parit 21, Kamis.

Pengiriman kelapa tersebut diawali dengan peresmian Umit Pelaksana Teknis Dinas Penyelenggara Pelabuhan Daerah Transportasi Sungai dan Penyeberangan (UPPD – TSP) yang ditandai dengan pembukaan papan plang oleh Pj Bupati didampingi SekdakabInhil.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan Peraturan Bupati tentang perubahan nomenklatur Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir dan Pembentukan UPPD – TSP, Penyerahan Surat Persetujuan Belayar kepada Eksportir dan Penyerahan SK Pelaksana Tugas Kepala dan Kasubbag Tata Usaha oleh Pj Bupati Herman.

Pj Bupati Herman menyampaikan, dengan pelepasan ekspor kelapa diharapkan dapat mempermudah masyarakat petani melakukan kegiatan ekspor sehingga dapat berdampak pada persaingan harga yang sehat.

“Dengan ekspor ini, tidak akan terjadi monopoli harga kelapa sehingga eksportir bisa bersaing di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa membantu dan mempermudah masyarakat Inhil untuk mengekspor hasil perkebunan ke luar negeri,” tutur Pj Bupati.

Pj Bupati berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengumpulkan hasil perkebunan.