Sekda Bengkalis minta TPAKD kejar target tujuh program kerja

id Pemkab Bengkalis,sekda Bengkalis,kabupaten Bengkalis

Sekda Bengkalis minta TPAKD kejar target tujuh program kerja

Sekda Bengkalis Ersan Saputra membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pleno I TPAKD, Selasa (30/4). (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra minta kepada

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk dapat mengejar target dari tujuh program kerja yang telah disusun agar masyarakat Kabupaten Bengkalis dapat merasakan secepatnya dampak dari seluruh program kerja TPAKD.

"Target kita TPAKD melalui program harus mencapai 100 persen agar peran pemerintah dalam memastikan literasi dan iklusi keuangan Kabupaten Bengkalis terlaksana dengan optimal," kata Ersan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pleno I TPAKD, Selasa.

Mantan Kadis Kesehatan ini meminta program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang dilaksanakan ini dapat dilaksanakan secara masifsehingga dapat permodalan dalam pengembangan usaha.

"Kami juga berharap agar TPAKD Kabupaten Bengkalis dapat mengoptimalkan teknologi yang berkembang saat ini sebagai sarana sosialisasi yang efektif dan dapat dijadikan selalu inovasi di lapangan," ujarnya.

Sekda Ersan berharap rakor pleno yang dilaksanakan dapat menjadi langkah nyata dalam memberikan dampak bagi perubahan percepatan akses keuangan daerah.

"Tentunya dalam menjalankan program kerja TPAKD agar mampu menjadi solusi untuk masyarakat pelaku usaha sehingga mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," kata Ersan.