Kodim 0302/Inhu mulai dirikan Posko untuk TMMD ke-120

id Rengat,Indragiri Hulu

Kodim 0302/Inhu mulai dirikan Posko untuk TMMD ke-120

Sejumlah personel TNI Kodim 0302/Inhu melakukan persiapan TMMD. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Indragiri Hulu sudah mulai mendirikan posko untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di dua desa pada Jumat pagi.

"Ini bertujuan agar kegiatan TMMD sebagai program peningkatan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan rakyat di wilayah itu berjalan lancar," kata Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol (Kav) Dani Prasetyo Wibowo melalui Pasiter Kapten (Inf)Aplison.

Ia mengatakan, program TMMD Kodim 0302/Inhu dilaksanakan di Desa Pekan Heran dan Redang, Kecamatan Rengat Barat yang dijadwalkan dibuka pada 8 Mei 2024.

Semua personel TNI 0302/Inhu berpacu menggesa penyelesaian fasilitas penunjang kegiatan sehingga, pada saatnya tiba, semua sudah siap dan acara dapat berjalan dengan baik di wilayah tersebut.

Pada kegiatan itu, tema yang diangkat adalah "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

"Tentunya, yang menjadi perioritas adalah kegiatan fisik dan nan fisik," ujarnya.

Untuk sasaran fisik yakni denganmembangun jalan penghubung antar dua desa di daerah itu.

Nantinya, jalan yang dibangun ini bisa mempermudah akses menuju lokasi perkebunan warga serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dengan konsep Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan semua program yang belum terakomodir oleh Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa dapat direalisasikan melalui program ini.

Oleh karena itu, agar semua berjalan lancar, tujuan terealisasi maka penting dukungan semua pihak.