Dinsos Bengkalis Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

id dinsos bengkalis, gelar lomba, napak tilas, berhadiah puluhan, juta rupiah

Dinsos Bengkalis Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menyiapkan total Rp98 juta bagi pemenang acara napak tilas yang digelar sempena Hari Pahlawan ke-71.

"Untuk kegiatan yang kita laksanakan ini ada dua kategori, pertama kategori kelompok pelajar, dan kedua kategori kelompok umum," kata Kepala Dinas Sosial, Darmawi di Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, untuk juara I telah disiapkan hadiah sebesar Rp13 juta, juara II sebesar Rp10 juta, juara III Rp9 juta, sedangkan untuk harapan I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7 juta, harapan II Rp6 juta dan harapan III Rp4 juta.

"Hadiah untuk kategori umum juga nominalnya sama dengan kategori pelajar, dan hadiah sudah kita serahkan pada pemenangnya pada puncak peringatan hari pahlawan di Lapangan Tugu Bengkalis," katanya.

Dijelaksannya, perjalanan menyusuri jejak pahlawan tempo dulu tersebut dimenangkan oleh Akademi Negeri Bengkalis (AKN), juara dua di raih oleh grup napak pejuang, dan juara tiga diraih oleh menwa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, harapan satu SMKN Bantan, harapan dua SMAN 1 Bengkalis, dan harapan tiga Alpha Tim.

Selanjutnya untuk bagian umum juara satu dimenangkan oleh tim arto moro, juara dua karang taruna wonosari mandiri, juara tiga karang taruna muda karya, selanjutnya harapan satu gema saba Bengkalis, harapan dua Damon bergetar, dan harapan tiga pasiran bersatu.

Ia menjelaskan, napak tilas atau perjalanan yang menempuh jarak 55 kilometer dengan masa tiga hari itu dilaksanakan setiap tahun.

(ADV)