Dinsos Bengkalis : 13.887 KK terima bantuan Pemprov

id Pemkab Bengkalis,BST bengkalis, bengkalis

Dinsos Bengkalis  : 13.887 KK terima bantuan Pemprov

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Martini.

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau akan menyalurkan bantuan keuangankhusus untuk masyarakat desa yang terdampak COVID-19 kepada 13.887 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bengkalis.

"Bantuan tersebut akan diberikan kepada 13.887 KK untuk masyarakat desa yang terdampak COVID-19, khusus untuk masyarakat desa, karena untuk kelurahan telah dibantu oleh APBD Kabupaten Bengkalis” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Senin (3/8).

Dikatakannya, bantuan tersebut akan disalurkan hari ini dan setiap KK menerima bantuan sebesar Rp300.000.

"Penyalurannya hari ini dijadwalkan disalurkan ke virtual account Kepala Desa dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat penerima di masing-masing desa dengan menggunakan Aplikasi Mata Bansos (milik BPKP Provinsi Riau)," imbuhnya.

Menurut Martini, ada dua kriteria penerima bantuan tersebut, yakni penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP), dan Masyarakat non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang terdampak COVID-19.

Dia minta setiap Kepala Desa di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tidak merubah atau mengganti penerimanya.

"Karena nama penerima sudah ada di dalam Aplikasi Mata Bansos, dan yang dibayarkan adalah yang benar-benar layak menerima. Tidak boleh ganda dalam menerima bantuan,” tegasnya.

Baca juga: Terlambatnya penyaluran BST tahap dua dan tiga, ini penjelasan Kadissos Bengkalis

Baca juga: Dinsos Bengkalis : BST dijadwalkan minggu depan di salurkan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar