Dinsos Bengkalis : BST dijadwalkan minggu depan di salurkan

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, BLT, BLT bengkalis

Dinsos Bengkalis : BST dijadwalkan minggu depan di salurkan

Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis Martini

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BengkalisMartini mengungkapkan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua sudah disetujui Plh Bupati dan akan disalurkan sekaligus untuk dua bulan.

"Anggaran BST tahap dua sudah kita ajukan beberapa waktu lalu, tetapi dikembalikan karena ada sebagian anggaran yang tidak bisa diambil dan sudah dilakukan perbaikan, mudah-mudahan paling lambat minggu depan sudah kita salurkan dua bulan sekaligus dan sudah disetujui oleh Plh Bupati, " ujar Martini, Kamis (2/7).

Dikatakannya, BST tahap tahap satu sudah disalurkan dan BST dari Dinsos hanya untuk tiga bulan saja tidak ada penambahan.

"BST bersumber dari APBD disalurkan sebagai BST kelurahan, bukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa melalui Dinsos hanya untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni tidak ada penambahan dengan nominal tidak berubah sebesar Rp600.000 per bulan," tegasnya.

Jumlah penerima untuk BST Dinsos ini, disebutkan Martini kembali diajukan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis sesuai dengan kuota sebelumnya 34.240 kepala keluarga (KK).

Namun, berdasarkan dari hasil evaluasi, data untuk penyaluran BST Dinsos tahap pertama mengalami perubahan atau pergeseran nama maupun alamat. Menyusul ditemukan kesalahan data atau kurang tepat pada sasaran penerimanya. Selanjutnya terhadap penerima baru hanya menerima BST selama dua bulan saja.

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat agar bersabar, ada mekanisme dan proses yang harus dilalui atau ikuti. Kami juga berharap bisa cepat," ungkapnya.

Baca juga: Di kecamatan Bandar Laksamana, Plh Bupati Bengkalis salurkan BLT Dana Desa tahap tiga

Baca juga: BLT Dana Desa tahap dua 100 persen disalurkan di 136 desa