Bupati: Pemotongan Hewan Qurban Tidak Ada Kendala

id bupati pemotongan, hewan qurban, tidak ada kendala

Bupati: Pemotongan Hewan Qurban Tidak Ada Kendala

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyebutkan tidak ada kendala dalam proses penyembelihan hewan qurban di daerah itu meski jumlah hewan qurban pada 2016 tercatat meningkat dari tahun sebelumnya.

"Berdasarkan data dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan ( DTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir bahwa jumlah hewan kurban yang disembelih umat Islam pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah meningkat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.637 ekor dibandingkan dengan Tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.357 ekor," sebut Bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Ia mengungkapkan sebanyak 1.637 ekor hewan yang disembelih terdiri dari Sapi 1.223 ekor, Kambing 407 ekor dan Kerbau sebanyak 4 ekor.

Sedangkan pada Tahun 2015 lalu jumlah hewan yang disembelih terdiri dari Sapi sebanyak 1.111 ekor, Kambing 302 ekor dan Kerbau 5 ekor dengan jumlah keseluruhan 1.357 ekor.

"Alhamdulillah laporan yang kita terima sampai dengan hari ini semua pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tertib, dan dilapangan tidak ada sapi atau yang lainnya yang sedang sakit," sebutnya. (ADV)