Bupati Bengkalis Tinjau Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

id bupati, bengkalis tinjau, lokasi pemotongan, hewan kurban

 Bupati Bengkalis Tinjau Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Bengkalis, (Antarariau.com) - Penjabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrovie meninjau lokasi pemotongan hewan kurban di beberapa tempat daerah itu, Kamis.

Ia meninjau tempat pemotongan setelah menerima kunjungan silaturahim dari warganya serta para pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada "open house" Idul Adha 1436 Hijriyah di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

Tempat pertama yang dikunjungi di Jalan Lembaga Desa Senggoro, yaitu tempat pemotongan hewan kurban para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis.

Kedatangan Ahmad Syah disambut Kasubbag Subbag Analisis Jabatan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Bagian Organisasi Darwissam selaku panitia pembagian daging kurban untuk pegawai di Sekretariat Daerah Bengkalis.

Ahmad Syah berpesan kepada panitia pembagian agar jangan sampai ada yang berhak menerima daging kurban yang tidak mendapatkannya.

"Pastikan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Setelah itu, Ahmad Syah dan rombongan menuju Masjid Al-Kautsar. Saat sampai di masjid di Jalan Pembangunan I Desa Kelapapati Bengkalis itu seluruh seluruh hewan qurban telah disembelih.

Ahmad Syah kemudian menuju Dinas Sosial di Jalan Antara Bengkalis.

Saat sampai di Dinas Sosial, dari dua ekor sapi kurban, satu ekor di antaranya belum dipotong. Bupati dan Kepala Dinas Sosial Darmawi menyaksikan proses penyembelihannya.

Turut mendampingi Ahmad Syah meninjau ketiga tempat tersebut, di antaranya, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum H Hermanto Baran, Kadis Pekerjaan Umum HM Nasir dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Ismail.