Polda Sulsel sembelih 891 hewan kurban pada Idul Adha

id polda sulsel, polisi daerah, potong hewan qurban, 891 ekor, jajaran polda, kapolda sulsel, irjen pol andi rian djajadi

Polda Sulsel sembelih 891 hewan kurban pada Idul Adha

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi (kiri) memegang hewan qurban yang hendak disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah di wilayah Kantor Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. (ANTARA/HO-Polda Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyembelih sebanyak 891 hewan kurban pada momen Idul Adha1445 Hijriyah.

"Pelaksanaan kurban ini tidak hanya soal ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin.

Pembagian kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, kata Kapolda, juga sebagai sarana untuk memperkokoh hubungan silaturahim antara polisi dan masyarakat.

"Tentunya ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial dari aparat kepolisian," ujarnya menambahkan.

Distribusi hewan kurban tersebut dilakukan secara merata ke seluruh wilayah Sulsel.

Hewan kurban yang disembelih di Mapolda Sulsel sebanyak 33 ekor sapi dan satu ekor kambing. Selanjutnya ada pula hewan kurban yang disembelih di luar kantor Polda Sulsel.

Hewan kurban yang disembelih di 24 Polres, jajaran Polda Sulsel dan kantor satker Polda Sulsel sebanyak 838 ekor sapi dan 19 ekor kambing, sehingga total keseluruhan sebanyak 891 ekor.

"Kita berharap ini adalah momen berbagi dan bersedekah bersama masyarakat dan anggota Polri," kata Didik menambahkan.