Gabungan Organisasi Mahasiswa Pekanbaru Nyatakan Dukungan Untuk Antasari Azhar

id gabungan organisasi, mahasiswa pekanbaru, nyatakan dukungan, untuk antasari azhar

Gabungan Organisasi Mahasiswa Pekanbaru Nyatakan Dukungan Untuk Antasari Azhar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sejumlah Organisasi Mahasiswa di Pekanbaru, yang tergabung dalam Cipayung, mendukung Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar yang baru saja dibebaskan 10 November ini, untuk mengungkap kasus korupsi yang selama ini tersembunyi.

"Kami mendukung Antasari untuk mengungkapkan kebenaran atas berbagai kasus korupsi di Indonesia yang selama ini belum tuntas diselesaikan," kata salah satu organisasi yakni Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Pekanbaru, Andi Budiman di Pekanbaru, Kamis.

Selain PMII, Cipayung juga terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Sejumlah organisasi mahasiswa ini berdiskusi dalam momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016.

Cipayung menurut Andi juga mendukung agar Antasari mengungkapkan nama-nama yang terlibat dalam kasus yang merugikan negara dan kemudian supaya hukum bisa ditegakkan. Dalam hal itu diharapkan Antasari tidak ditekan oleh pihak manapun dan memberikan pengawalan keamanan yang ketat.

"Kami mencoba menelusuri dan mengambil sikap tentang kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia yang belum terungkap kebenarannya. Hal ini berpengaruh dengan utuhnya persatuan bangsa," lanjutnya.

Selain Antasari, diskusi mahasiswa itu juga mendukung proses pencarian fakta atas kasus Munir agar kebenaran terungkap dan diproses hukum. Kasus kematian Munir Said Thalib masih misteri dengan tidak adanya fakta-fakta kebenaran.

"Munir merupakan salah satu pejuang yang berani mengungkapkan kebenaran dan jujur dalam kasus yang terjadi di Indonesia. Maka untuk mengisi Hari Bersejarah 10 November 2016, Cipayung sepakat mengambil topik bebasnya pahlawan antikorupsi dan kebenaran untuk merajut keadilan untuk kebangsaan," ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Hubert E.N Marpaung (Ketua Cabang GMKI), Greendo Situmorang (Ketua Presedium PMKRI), Risky Ananda Pablo (Ketua Umum GMNI), Syuib (Ketua Umum HMI).