Ratusan Aparat Gabungan Bersiaga Amankan Aksi Empat November Di Pekanbaru

id ratusan aparat, gabungan bersiaga, amankan aksi, empat november, di pekanbaru

Ratusan Aparat Gabungan Bersiaga Amankan Aksi Empat November Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ratusan personel gabungan Sabhara dan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Riau siaga melakukan pengamanan jelang aksi damai Jumat siang ini.

Selain menyiagakan personel, juga terpantau adanya "security barrier" dan mobil penerangan Dalmas yang disiapkan di halaman Mapolda Riau. Salah seorang polisi yang sedang menyiapkan peralatan mengatakan peralatan "security barrier" baru akan digunakan apabila kondisi memanas.

Aksi damai melibatkan 2.000 orang yang menuntut proses hukum terhadap petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama dipusatkan di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman masih ramai dan lancar. Informasi yang diperoleh, massa yang sebelumnya sholat Jumat di Masjid Agung An-Nur mulai bergerak ke Mapolda Riau.

Polresta Pekanbaru sendiri telah mengambil kebijakan untuk menutup sementara Jalan Jenderal Sudirman selama massa bergerak dari Masjid Agung An-Nur ke Mapolda Riau.

Dalam iring-iringan tersebut, Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain turut serta berjalan kaki bersama pengunjuk rasa.

Dalam mengamankan aksi ini sendiri, jajaran Polda Riau sebelumnya menyiagakan 1.200 personel gabungan.