Wabup Siak Membuka Lomba Foto UMKM

id wabup siak, membuka lomba, foto umkm

Wabup Siak Membuka Lomba Foto UMKM

Siak (Antarariau.com) - Wakil Bupati Siak Alfedri membuka kegiatan lomba foto dan bazar ekonomi kreatif yang diperuntukkan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah dalam rangka memeriahkan balap sepeda"Tour De Siak" yang akan berlangsung hingga 22 Oktober 2016.

"Dalam rangka menyemarakkan iven balap sepeda internasional "Tour De Siak" yang ke-4 di kabupaten Siak, serangkaian acara seperti lomba foto dan bazar ekonomi kreatif juga turut meramaikan," kata Wabup Siak Alfedri saat sambutannya, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan lomba foto dimaksudkan untuk menggambarkan pesan-pesan pariwisata yang ada pada daerah setempat melalui visual.

Katanya lomba ini juga sebagai ajang mempromosikan keindahan alam dan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten Siak secara umum dan Tour De Siak secara khususnya ditingkat nasional dan internasional.

"Melalui foto kita mengekpresikan kemegahan, keindahan alam dan beragam potensi pariwisata di kabupaten Siak untuk dinikmati khalayak luas, bukan hanya ditingkat nasional namun hingga internasional," paparnya.

Kegiatan ini lanjutnya selalu diadakan setiap tahunnya untuk memeriahkan Tour De Siak. Ini juga sebagai wadah bagi fotografer untuk mengekpresikan karya-karyanya.

Sementara bazar ekonomi kreatif diperuntukkan kepada UMKM Siak untuk membuka kesempatan seluas luasnya meningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat daerah setempat.

Hal senada juga disampaikan Wan Bukhari selaku panitia pelaksana Bazar Ekonomi Kreatif menyampaikan bahwa penyelenggaraan pameran dari UKM daerah setempat berdasarkan surat keputusan Bupati Siak dengan maksud untuk memeriahkan balap sepeda Tour De Siak tahun 2016.

"Kita juga bermaksud untuk memperkenalkan aneka ragam makanan dan kuliner khas Siak kepada wisatawan yang datang. Serta memberikan kesempatan kepada UMKM sebagai ajang promosi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Siak," kata Wan melanjutkan.

Dia berharap citra UKM dan pelaku ekonomi kreatif kabupaten Siak dapat menjadi barometer, serta adanya peningkatan ekonomi daerah dimasa yang akan datang.

Oleh: Nella Marni