Maulid Nabi, Wabup Siak minta ASN dan siswa teladani rasul

id Wabup Siak, ASN dan siswa, teladani sunnah rasul,Wabup Siak minta ASN dan siswa teladani rasul,siswa teladani rasul dan

Maulid Nabi, Wabup Siak minta ASN dan siswa teladani rasul

Wabup Siak memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam (SAW) 1445 H/2023 M, di Masjid Sultan Syarif Hasyim Komplek Islamic Center, Siak, Rabu.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merzameminta seluruh aparatur sipil negara dan para siswa untuk meneladani Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam (SAW) dengan terus menggali pengetahuan tentang sunnah yang sudah maupun yang belum pernah dilaksanakan.

"Tak ada orang yang memberikan teladan sedetil teladan yang diberikan oleh Rasulullah. Gerak-geriknya, perkataannya dan diamnya itu menjadi sunah dan teladan bagi kita," katanya saat peringatan Maulid Nabi di Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak, Provinsi Riau, Rabu.

Dikatakannya bahwa 63 tahun usia Rasullullah semua itu penuh dengan hikmah. Maka dari itu dia berharap momentum Maulid Nabi di tahun ini dan berikutnya dijadikan sebagai tolok ukur untuk mengevaluasi kedekatan diri dengan Rasulullah Muhammad SAW.

"Seberapa dekatnya kita dengan tauladan kita ini, berapa banyak sudah sunnah-sunnahnya yang kita laksanakan. Dan berapa banyak pula yang belum kita ketahui, ini yang menjadi evaluasi kita," sebutnya.

Lebih lanjut, Wabup Husni juga mendoakan seluruh yang hadir pada kesempatan ini agar semakin mencintai rasulnya. Karena Rasullah yang akan membantu umatnya di akhirat kelak dengan syafaatnya.

"Jadi yakinlah dan niatkanlah bapak-ibu sekalian, duduk kita di sini bahagian dari pada cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Sehingga nanti kita masuk ke dalam golongan orang yang mencintainya, dan kita akan bersamanya nanti di surga jannatun na'im," tukasnya.

Sebelumnya pada Selasa malam (26/09) Husni Merza juga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Hari Lahir ke-6 Majelis Preman Langit Community bersama Habib Hasan Bin Alwi Alaydrus dari Kota Solo. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Kandangan An-Nahdiah, Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam.

Dalam sambutannya, Husni Merza meminta doa dari para Habib, ustad maupun ustadzah, para santri pondok pesantrenuntuk terus mendoakan Kabupaten Siak agar dijauhi dari segala marabahaya, musibah dan diberikan curahan rahmat oleh Allah SWT.

"Semoga Kabupaten Siak semakin maju, dan berkembang, serta masyarakat sejahtera. Amin ya Robbal Alamin," ujarnya.