Wabup buka Siak Job Fair, 12 perusahaan ternama buka lowongan kerja

id Wabup Siak, Siak Job fair, lowongan kerja Siak

Wabup buka Siak Job Fair, 12 perusahaan ternama buka lowongan kerja

Wabup Husni Kerja saat membuka Siak Job Fair di Hotel Grand Mempura. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak, (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Siak kembali mengadakan Siak Job Fair tahun 2023, berlangsung di Hotel Grand Mempura, Kecamatan Mempura, Rabu.

Ada 12 perusahaan menerima lowongan pekerjaan dengan ratusan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan untuk para pencari kerja yang mayoritas baru lulus kuliah. Tahun ini Disnakertrans berbenah dalam proses percepatan pendaftaran dengan menggunakan kode batang guna menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Wakil Bupati Siak Husni Merza saat membuka kegiatan tersebut dan mengapresiasi pelaksanaan Siak Job Fair yang ditaja Disnakertrans Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami apresiasi kegiatan ini, mempertemukan perusahaan dengan pencari kerja. Tentunya, ikhtiar Pemkab Siak dalam memberikan kemudahan untuk anak-anak di Siak yang sedang mencari pekerjaan serta dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Siak," sebut Husni.

Ahmad salah seorang pencari kerja mengaku senang dengan adanya Siak Job Fair ini dan berharap ke depan lebih banyak perusahaan yang ikut buka lowongan kerja.

"Alhamdulillah, saya lulusan jurusan akuntansi, tentunya dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan rekan lainnya karena bisa langsung bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang ikut berpartisipasi. Ke depan harapannya kegiatan ini bisa diikuti lebih banyak perusahaan," kata Ahmad.

Dari pantauan lapangan mayoritas pencari kerja tampak baru lulus kuliah dan belum memiliki pengalaman kerja.

Pelaksanaan Siak Job Fair ini sendiri di ikut 12 perusahaan diantaranya PT. RAPP, PT. FIF Grup, PT. Andalan Mitra Prestasi, PT. Kimia Tirta Utama, PT. Bank Mandiri (persero), PT. Sejahtera Buana Trada, LKP Japan Training Center, PT. Queen Star Gemilang, PT. Arara Abadi, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, PT. Pindo Deli Perawang, PT. Wahana Wirawan Riau.(infotorial)