Wabup Siak buka MTQ XXII di Kecamatan Tualang

id Wabup, Siak, MTQ, Tualang

Wabup Siak buka MTQ XXII di Kecamatan Tualang

Wabup Siak, Husni Merza bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Anggota DPRD Provinsi Riau, Camat Tualang, Penghulu se Kecamatan Tualang, Wakil Ketua PKK Siak, Ananda Laila Putri. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXII Kecamatan Tualang tahun 2023 di Lapangan Pasar Tuah Sepakat Simpang Gambut Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang.

Dengan mengangkat tema "Dengan Semangat MTQ XXII Kembali Kita Giatkan Semangat Membaca Alquran, Guna Menciptakan Generasi Penerus yang Berakhlak Karimah, Meuju Kecamatan Tualang yang Berperadaban, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur". Husni Merza dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan MTQ XXII tingkat Kecamatan Tualang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi pelaksanaan MTQ Kecamatan Tualang tahun 2023, tentunya harapan dari pelaksanaan ini bisa menghasilkan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa ikut bertanding di tingkat kabupaten lalu ke provinsi dan kalau bisa ke nasional," kata Husni.

Dia juga mengatakan prestasi Kecamatan Tualang pada pelaksanaan MTQ Kabupaten cukup membanggakan. Karena ada di beberapa pelaksanaan MTQ, Kecamatan Tualang banyak mendapatkan hasil yang bagus.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ XXII Kecamatan Tualang tahun 2023 sebanyak 107 orang dengan mempertandingkan 6 cabang perlombaan.

Turut hadir pada pelaksanaan mtq ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Anggota DPRD Provinsi Riau, Camat Tualang, Penghulu se Kecamatan Tualang, Wakil Ketua PKK Siak, Ananda Laila Putri.(infotorial)