Bupati Inhil Buka Pelatihan Kelapa Sawit Di Tembilahan

id bupati inhil, buka pelatihan, kelapa sawit, di tembilahan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan diwakili Asisten II Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Rudiansyah membuka secara resmi pelatihan kelapa sawit yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Tembilahan, Selasa.

Pelatihan kelapa sawit ini dimulai pada Tanggal 4 hingga Tanggal 8 Oktober 2016 mendatang.

"Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi petani kita,"kata Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Sekdakab Inhil Rudiansyah.

Ia mengatakan untuk meningkatkan produktivitas pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhil diperlukan suatu upaya dan untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya ialah dengan memberikan pelatihan seperti ini.

Hal ini perlu kita Prioritaskan dalam upaya peningkatan pengetahuan serta kemampuan petani.

Artinya petani memegang peranan yang sangat penting dalam hal mengembangkan potensi perkebunan kelapa sawit.

Karena seperti kita ketahui, potensi di sektor perkebunan Kabupaten Inhil ini sangat besar, salah satunya kelapa sawit yang merupakan komoditi unggulan di Kabupaten Inhil.

"Untuk itu perlu adanya pengembangan secara baik dan maksimal," ucapnya.

Atas nama Kabupaten Inhil Ia mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan petani kelapa sawit Tahun 2016 yang diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Pertanian Institute Pertanian Bogor, dengan BPBD dan APKASINDO ini.

"Harapan saya melalui pelatihan petani ini, akan ada peningkatan pengetahuan serta kemampuan para petani Kelapa sawit di Kabupaten Inhil sehingga dapat meningkatkan produktivitas yang berujung pada kesejahteraan," ungkapnya. (Adv)