Pebiliar putri Indonesia Silviana berhasil naik peringkat di posisi 15 dunia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, biliar

Pebiliar putri Indonesia Silviana berhasil naik peringkat di posisi 15 dunia

Pebiliar putri Indonsia dari klub Mantra Silviana Lu. (ANTARA/HO-PB POBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) mengemukakan pebiliar putri Indonesia Silviana Lu terus mencatatkan prestasi dengan bertengger di posisi ke-15 peringkat World Pool Association (WPA).

"Silviana Lu mengantongi 9.855 poin, menjadi bintang baru yang patut diperhitungkan di pentas internasional," ujar Wakil Ketua Il Pembinaan Prestasi PB POBSI Hamka Jaya seperti dikutip dari akun instagram: biliar_indonesia di Jakarta, Selasa.

Keberhasilan Silviana tidak datang begitu saja. Atlet dari klub Mantra ini telah menunjukkan konsistensi dan dedikasi yang tinggi dalam berbagai kejuaraan dunia.

Hamka menyebutkan, salah satu pencapaian terbesarnya adalah meraih medali emas dalam kejuaraan WCBS Continental Teams Championship 2023.

"Silviana sering tampil impresif di turnamen dunia lainnya, dengan selalu berhasil menembus babak knock out," ujarnya.

Hamka mengatakan, prestasi gemilang yang ditorehkan ini menunjukkan kemajuan dalam program pembinaan atlet biliar di Tanah Air, melalui kompetisi domestik maupun internasional yang diikuti secara konsisten.

Selain Silvinia, kata dia, atlet biliar lainnya yang juga menorehkan prestasi gemilang yaitu pebiliar putra Punguan dan Feri Satriyadi, yang merupakan rekan satu klub.

Keduanya menunjukkan taring mereka di nomor pool putra. Punguan saat ini berada di posisi 63 dunia, sementara Feri menempati posisi 71 dunia.

Hamka menambahkan, kedua atlet putra itu juga sering berlaga di kejuaraan dunia dan diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi mereka sehingga memperoleh poin ranking yang lebih tinggi.

Ia berharap, prestasi Silviana dan kawan-kawan dapat menjadi inspirasi bagi para atlet biliar Indonesia lainnya. Keberhasilan mereka tidak hanya

membawa kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

"Dukungan dan semangat dari sesama atlet serta pecinta biliar tanah air diharapkan dapat terus mendorong mereka untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan," pungkasnya.