Iphone penumpang KA Senja Utama terbakar di gerbong

id Iphone 11, senja utama, hp terbakar, iphone terbakar

Iphone penumpang KA Senja Utama terbakar di gerbong

Petugas kereta api saat hendak mengamankan Iphone 11 yang terbakar di gerbong KA Senja Utama, Senin malam (13/5). (ANTARA/Riski Maruto)

Purwokerto (ANTARA) - Telepon genggam milik seorang penumpang kereta api Senja Utama dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Pasar Senen pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB terbakar di dalam gerbong dan menimbulkan asap cukup banyak.

Pewarta ANTARA yang turut berada di dalam kereta api tersebut mencium aroma mirip karet ban terbakar.

Kemudian disusul kepulan asap putih yang ternyata berasal dari sebuah handphone merek Iphone 11 milik seorang penumpang pria yang berada di Gerbong Premium 3 dan duduk di kursi 4D.

Berdasarkan pengakuan si pemilik, dia saat itu sedang tidur dan membiarkan gawainya diisi daya (charging) dengan ditaruh di meja samping jendela.

Tiba-tiba keluar ledakan lirih dan diikuti kepulan asap dari Iphone 11 warna ungu itu.

Pemilik telepon genggam itu pun kaget dan terbangun lantas mencabut gawainya dari kabel pengisi daya sambil melemparnya ke kursi di sebelahnya.

Sesaat sebelumnya, penumpang yang duduk di sebelah pemilik Iphone itu berdiri dan menghindar guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Sementara seorang penumpang lainnya meletakkan HP berasap itu ke lantai agar panasnya tidak merusak kursi kereta.

Beberapa penumpang lain di gerbong Premium 3 itu sempat panik dan berdiri sambil menutup hidung karena bau asap menyengat.

Beberapa saat kemudian seorang polisi khusus kereta api datang menghampiri pemilik handphone dan memintai sejumlah keterangan terkait insiden tersebut.

Petugas kereta api kemudian membersihkan colokan listrik dan kursi yang sempat kotor akibat kejadian itu. Kemudian handphone yang hangus itu dibungkus dan diserahkan kepada pemiliknya.

Begitu kereta malam berhenti di Stasiun Kroya Cilacap, sang pemilik handphone turun sambil membawa gawainya yang hangus diyakini berisi banyak dokumen dan kenangan tak ternilai harganya.

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran di SPBU Pekanbaru gegara sinyal HP pengemudi