Dermaga Roro Air Putih ditutup sementara, ini alasannya

id dishub Bengkalis,Pemkab Bengkalis,dermaga Roro Bengkalis,air putih Bengkalis

Dermaga Roro Air Putih ditutup sementara, ini alasannya

Dishub Bengkalis menggelar pertemuan bersama rekanan terkait jadwal dimulainya pengerjaan terhadap MB dermaga satu Air Putih Bengkalis. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis akan menutup sementara beroperasinya dermaga satu Air Putih Bengkalis karena adanya perbaikan pada Tiang Mobile Bridge (MB) Dermaga yang sudah mengalami kerusakan berat dan miring.

"Dermaga satu Air Putih Bengkalis akan ditutup sementara karena perbaikan dimulai pada 30 Mei 2024," ujar Kabid Pelabuhan Dishub Bengkalis Sugeng, Senin (14/5).

Dikatakannya, perbaikan awalnya direncanakan pada 22 Mei 2024, akan tetapi pada jadwal tersebut banyak kegiatan dari Provinsi yang dilaksanakan di Bengkalis ditambah hari libur dan tentu dikuatirkan arus penyeberangan akan mengalami peningkatan terhadap kendaraan yang memakai jasa penyeberangan tersebut.

"Pertengahan hingga akhir bulan Mei ini terdapat sejumlah kegiatan Provinsi yang dipusatkan di Bengkalis dan libur bersama hari Waisak dan penutupan dermaga kita undur," kata Sugeng.

Beliau juga menerangkan, bahwa perbaikan dermaga ini adalah program utama Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Dinas Perhubungan, agar masyarakat lebih mendapatkan pelayanan yang baik, khususnya terhadap jasa penyeberangan Roro.

"Kita harap, seluruh masyarakat dapat bersabar karena nantinya akan ada penutupan sementara dermaga I Roro Air Putih. Mudah-mudahan waktu pengerjaannya tidak berlangsung terlalu lama. Memang pengerjaan perbaikan ini direncanakan selama 4 bulan, namun kita harapkan pengerjaannya dapat diselesaikan sebelum berakhir masa kontrak," jelasnya.