Bupati Inhil Harapkan Kegiatan IDI Sesuai Dengan Program Pemerintah

id bupati inhil, harapkan kegiatan, idi sesuai, dengan program pemerintah

Bupati Inhil Harapkan Kegiatan IDI Sesuai Dengan Program Pemerintah

OlehAdriah Akil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Dengan dilantiknya pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indragiri Hilir Periode 2016 - 2019 Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan sampaikan harapan agar program kegiatan IDI kedepan bisa disinkronkan dengan program Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) terkait.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya ucapkan selamat kepada pengurus IDI Kabupaten Inhil yang baru di lantik," sebut Bupati Inhil Muhammad Wardan usai menghadiri pelantikan IDI yang dilaksanakan di Aula Gedung Telaga Puri Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu.

Ia mengatakan program kerja yang disinkronkan dengan SKPD terkait agar upaya kita dalam meningkatkan perbaikan kesehatan di Kabupaten Inhil bisa berjalan dengan baik.

Karena perlu kita ketahui bahwa kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

"Serta keberadaan IDI di Kabupaten Ini dapat berkiprah ke arah yang lebih baik lagi,"ucapnya.

Untuk itu ini diharapkan sumbangsih pemikiran dalam hal ini membangun tingkat kesehatan di Kabupaten Inhil.

Selain itu ia mengatakan di Kabupaten Inhil terdapat permasalahan perbandingan jumlah dokter dan jumlah penduduk, dimana jumlah dokter dikatakanya kurang dibandingkan dengan jumlah penduduk di Inhil.

Sementara peranan dokter sangar dibutuhkan dalam hal ini tenaga kesehatan yang menekankan masalah preventif dan promotif dalam usaha pengelolaan dan upaya kesehatan.

Oleh karena itu kesempatan kepada generasi muda untuk dapat mengatasi hal ini.

"Mari kita berikan kesempatan kepada anak-anak dan generasi muda kita yang ada di Kabupaten Inhil untuk kuliah dikedokteran dan kembali bertugas di daerah kita ini,"harapnya. (Adv)