Bupati Siak Himbau Mahasiswa Untuk Persiapkan Diri Menghadapi Dunia Pekerjaan

id bupati siak, himbau mahasiswa, untuk persiapkan, diri menghadapi, dunia pekerjaan

Bupati Siak Himbau Mahasiswa Untuk Persiapkan Diri Menghadapi Dunia Pekerjaan

Siak, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau berharap mahasiswa daerah setempat bisa mempersiapkan serta memperkuat mental untuk menghadapi saingan dalam dunia pekerjaan dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknologi yang lebih maju.

Hal Tersebut disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat membuka Pelatihan Dasar Kedisiplinan di kampus Akademi Komunitas Negeri Siak II bahwa Diklat bertujuan untuk menumbuhkembangkan tingkat kedisiplinan serta memperkuat mental dengan daya saing dalam mengikuti pembelajaran serta juga sebagai peningkatan kesadaran hidup dan tanggungjawab.

"Kita kalau sudah berpendidikan harus siap dengan dunia pekerjaan. Tentunya kita juga harus mempunyai komitmen yang tinggi agar ilmu yang kita peroleh bisa bermanfaat," lanjut Syamsuar.

Dia menambahkan, sekarang ini modalnya harus mempunyai kemampuan dan bisa menguasai teknologi yang terus saja semakin berkembang. Tentunya hal tersebut katanya bisa terwujud melalui dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Disinilah peran pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas.

"Untuk itu kalian harus bisa bersaing, apalagi dengan masuknya Masyarakat Ekonomis Asean. Maka dari itu mulai sekarang kita harus mempersiapkan diri untuk bersaing.ini semua baru bisa diperoleh kalau kita bersungguh sungguh belajar," tambahnya.

Dijelaskannya kampus AKN di Riau ini hanya ada ditiga tempat. Yakni di Kabupaten Siak, Pelalawan dan Bengkalis. Akademi Komunitas Negeri ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi terampil dan siap pakai untuk bekerja dimanapun sesuai dengan bidang yang dipelajari.

Disampaikan pria yang disapa bang Syam ini, Pemkab Siak saat ini sangat genjar untuk memperhatikan pendidikan. Katanya akan diagendakan Direktur Keuangan Pendidikan untuk mensosialisasikan beasiswa dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia daerah setempat.

"Kami juga akan menyiapkan bimbingan belajar serta beasiswa dengan melalui pengelola lembaga pendidikan. Kita juga akan bekerja sama dengan universitas Jepang demi meningkatkan SDM serta daya saing," jelasnya.

Namun begitu, Syamsuar berharap mahasiswa Kabupaten Siak bisa menjadi pengusaha Handal uang menyediakan lapangan pekerjaan untuk yang lainnya.

"Ikutilah pelatihan kedisiplinan ini selama empat hari ke depan demi meningkatkan SDM serta mempersiapkan mental dalam dunia pendidikan ini, semoga ini ada manfaat dalam pembelajaran maupun dunia kerja. Harapan saya akan lahir pengusahan yang handal dari Akademi Komunitas Negri Siak ini," katanya menutup kata sambutan.

Oleh: Nella Marni