LAMR Dumai Apresiasi Partisipasi Pertamina Sumbangkan Hewan Kurban

id lamr dumai, apresiasi partisipasi, pertamina sumbangkan, hewan kurban

LAMR Dumai Apresiasi Partisipasi Pertamina Sumbangkan Hewan Kurban

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Lembaga Adat Melayu Riau Cabang Kota Dumai menyembelih dua ekor sapi yang diserahkan PT Pertamina RU II setempat untuk dibagikan ke masyarakat berhak menerima di 20 kawasan sasaran di daerah itu.

Ketua LAMR Dumai Zainal Effendi di Dumai, Selasa, mengapresiasi partisipasi Pertamina dalam menyumbangkan hewan kurban tersebut karena akan membantu masyarakat dalam perayaan hari raya Idul Adha ini.

Penyaluran hewan kurban perdana dilakukan Pertamina ini, lanjut dia, diharapkan untuk kedepan terus diadakan dalam rangka berbagi perusahaan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

"Dua ekor sapi kurban sumbangan Pertamina sudah kita sembelih dan akan dibagikan kepada yang berhak agar di hari raya Idul Adha ini ikut merasakan kebahagiaan bersama dan merasakan manfaat," kata Zainal.

Sementara, Humas Pertamina RU II Dumai Audy Arwinandha mengatakan, penyerahan dua ekor sapi ini merupakan satu rangkaian kegiatan distribusi hewan kurban dalam rangka untuk berbagi kebahagiaan di hari Idul Adha 1437 Hijriah.

Pertamina Dumai tahun ini telah mengumpulkan sebanyak 52 hewan kurban sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan sumbangan atau donasi dari karyawan dan mitra perusahaan sebagai wujud kepeduliaan dan kebersamaan.

"Ada 52 ekor sapi dan 2 kambing yang kita salurkan untuk masyarakat untuk disembelih dan dibagikan ke pekerja, masyarakat dan mitra perusahaan," kata Audy.

Dia melanjutkan, puluhan hewan kurban donasi pekerja Pertamina ini dihimpun dan dikoordinir oleh Badan Dakwah Islamiyah RU II untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat umum di sekitar operasional kilang minyak Ian komplek perumahan karyawan.

Partisipasi hewan kurban senilai Rp809 juta tersebut akan didistribusikan kepada 1.400 mitra pekerja, 28 masjid, musalla, pondok pesantren dan panti asuhan serta dua ekor untuk diserahkan ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban dilakukan di sejumlah titik, diantaranya, 38 sapi di Masjid Muhajirin komplek perumahan karyawan, 3 ekor di lokasi pengelolaan air bersih di Sei Rokan Kabupaten Bengkalis.

Penyembelihan hewan kurban sumbangan perusahaan migas negara ini juga dilakukan di kantor sekurity sebanyak 5 sapi dan 2 ekor kambing serta 4 sapi di fire camp.

"Partisipasi hewan kurban dalam perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat dan seluruh elemen dan agar membawa manfaat besar," harap dia.