Dimediasikan LAMR, kontrak kerja Satpam PGN Dumai akhirnya diperpanjang

id PGN Dumai, LAMR Dumai,PT Prabhu

Dimediasikan LAMR, kontrak kerja Satpam PGN Dumai akhirnya diperpanjang

Pertemuan lanjutan Pengurus LAMR Dumai dengan PT Prabhu terkait aduan kontrak kerja Satpam PGN.

Dumai (ANTARA) - Belasan Satuan Pengamanan atau Satpam di PT Pertamina Gas Negara akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya kontrak kerja mereka akhirnya dibuat setara atau diperpanjang oleh PT Perkasa Abdi Bhuana (Prabhu) sebagai vendor PGN.

Seorang Satpam ditemui Antara mengaku puas dan senang dengan keputusan Pimpinan PT Prabhu memperpanjang kontrak kerja sebanyak 13 sekuritihingga Desember 2024. Kini seluruh tenaga pengamanan di PT PGN itu bisa bekerja normal dan tidak lagi khawatir kehilangan pekerjaan.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai yang telah membantu penyelesaian kontrak kerja ini dengan dua kali mediasi bersama PT Prabhu.

"Kami semua di bagian sekuritimerasa bahagia karena akhirnya kontrak kerja diperbarui dan bisa bekerja dengan tenang. Terimakasih kepada LAMR Dumai yang telah memfasilitasi pengaduan kami ke manajemen perusahaan," kata satpam itu, Jumat.

Dia juga sepakat dengan adanya peraturan PT Prabhu bahwa seorang Satpam harus menjaga kebugaran tubuh dan berkinerja baik dalam mendukung kelancaran operasional dan pengamanan seluruh aset serta sumber daya perusahaan.

Sementara itu, Sekretaris LAMR Kota Dumai Datuk Januarizal mengapresiasi kebijakan Pimpinan PT Prabhu karena telah mengakomodir harapan 13 sekurity yang meminta kontrak kerja disetarakan.

Dalam pertemuan lanjutan digelar LAMR Dumai bersama perwakilan PT Prabhu, diketahui bahwa 13 tenaga sekurity ini berkontrak hingga Desember 2024 dengan ketentuan komitmen berkinerja baik.

Pertemuan lanjutan pada Rabu (23/3/24) lalu ini dipimpin Sekretaris LAMR Dumai Datuk Januarizal didampingi Sekretaris Majelis Kerapatan Adat Ahmad Khadafi dan Penyelaras Bidang Ketenagakerjaan dan Koperasi DPH LAMR Dumai Tengku Said M Rozali.

Sedangkan dari PT Prabhu dihadiri Project Manager Bidang Pengamanan Arrigo Hagi Rushdie bersama Koordinator Pengamanan Nasional Rasbangun.