Kebakaran Kantor PGN Dumai Diduga Sengaja Dilakukan OTK

id kebakaran kantor, pgn dumai, diduga sengaja, dilakukan otk

Kebakaran Kantor PGN Dumai Diduga Sengaja Dilakukan OTK

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kantor operasi proyek PT Perusahaan Gas Negara di Jalan Said Umar Kota Dumai nyaris terbakar diduga dilakukan orang tidak dikenal dengan menaruh ban terbakar di pintu masuk.

Humas PGN Riau Nesa Arta di Dumai, Senin, mengatakan, sejauh ini perusahaan belum pernah menerima pernyataan ancaman, sehingga kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi.

"Peristiwa kebakaran ini sudah kita laporkan ke polisi dan sebelumnya juga tidak ada menerima ancaman dari pihak manapun," kata Neta kepada pers, Senin.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor Dumai AKBP Donald Happy Ginting mengatakan, percobaan pembakaran Kantor PGN ini akan didalami dengan memeriksa sejumlah saksi berada di tempat kejadian perkara.

"Kita masih menyelidiki motif dan pelaku percobaan pembakaran ini, sejumlah barang bukti juga sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," kata kapolres saat memimpin langsung olah TKP.

Kepolisian telah memasangi garis polisi di lokasi kejadian, dan sejumlah barang bukti turut diamankan, seperti ban mobil terbakar dan kain digunakan pelaku untuk melakukan percobaan pembakaran tersebut.

Informasi dihimpun, kantor proyek pelaksanaan pemasangan jaringan pipa gas industri Dumai-Duri Kabupaten Bengkalis Riau ini terbakar diduga karena orang tak dikenal menaruh ban terbakar di depan pintu masuk.

Kebakaran di kantor operasi proyek gas di Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan ini berhasil diketahui seorang petugas jaga dari dalam ruangan karena melihat kepulan asap diluar bangunan itu.

Mengetahui adanya kebakaran, petugas pengamanan langsung keluar dari bangunan kantor dan segera memindahkan ban mobil supaya api terkendali dan tidak meluas serta memadamkan dengan racun api, kejadian ini menyebabkan kunci gembok pintu mengalami kerusakan.