Kantor BPKAD Pekanbaru terbakar di malam HUT RI

id Kebakaran di Pekanbaru ,Kantor BPKAD Pekanbaru terbakar,kebakaran pekanbaru

Kantor BPKAD Pekanbaru terbakar di malam HUT RI

Pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar ruangan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Ruang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru yang berada di Gedung Lontiok lantai dua, Tenayan Raya dilahap si jago merah, Rabu (16/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Banyaknya bahan kertas membuat api dengan cepat merambat ke ruangan lainnya. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi memadamkan kobaran api.

"Awalnya, kita dapat info masyarakat sekitar pukul 20.05 WIB. Kemudian unit terdekat di Tenayan Raya merapat ke lokasi kebakaran untuk membantu pemadaman," terang Kasi Operasional Damkar Pekanbaru Fahriansyah saat dikonfirmasi.

Dikatakan Fahriansyah delapan unit armada yang dikerahkan ke lokasi untuk membantu pemadam di Gedung Perkantoran Walikota tersebut.

"Enam unit dari armada pemadaman, sedangkan dua unit dari rescue. Api berhasil kita jinakkan setelah 20 menit," lanjut Fahriansyah.

Terkait penyebab kebakaran serta korban jiwa, Fahriansyah belum dapat memastikan.

"Untuk penyebab kebakaran karena ini kantor, tidak mungkin api disebabkan api dapur, kemungkinan arus pendek listrik. Korban tidak ada," tambahnya.

Pasca kebakaran tersebut, aparat kepolisian segera memasang garis polisi dan mengamankan lokasi kejadian.

"Besok kita akan melakukan penyelidikan berkoordinasi dengan labfor Polda Riau," ujar Kapolsek Tenayan Raya Kompol Bagus Herri Priyambodo.

Selain itu pihaknya juga telah mengantongi beberapa orang saksi dan pihaknya tak bisa masuk karena pintu dipenuhi asap.

"Kerugian belum bisa kita taksir karena tidak bisa masuk. Jika ada perkembangan akan kita sampaikan," pungkasnya.

Baca juga: Universitas Abdurrab Pekanbaru nyaris terbakar

Baca juga: 1,5 hektare lahan kosong di Kampar terbakar