Disbudpar Kuansing apresiasi partisipasi PT RAPP di Festival Pacu Jalur 2023

id Teluk Kuantan,Kuansing,Pt rapp, festival pacu jalur

Disbudpar Kuansing apresiasi partisipasi PT RAPP di Festival Pacu Jalur 2023

Jalur Sponsor PT RAPP berlaga di FPJ 2023 (ANTARA/ASRI)

"Peran PT RAPP di berbagai event di Kuansing sangat besar, memotivasi seluruh perusahan untuk berkontribusi"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuantan SingingiAzhar Ali sangat mengapresiasi peran aktif PT RAPP yang telah mendukung acara Festival Pacu Jalur (FPJ) Tradisional di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan 2023.

"Kita bangga atas keikutsertaan pihak perusahaan, terlebih sudah membantu acara budaya Kuansing," katanya di Teluk Kuantan, Sabtu.

Empat jalur yang disponsori oleh PT RAPP, merupakan bentuk dukungan yang luar biasa hingga semakin banyak jumlah jalur yang berkompetisi di sungai Kuantan selama lima hari. Bantuan itu menjadi motivasi perusahaan lain dan kebanggaan masyarakat.

Sebab, acara FPJ adalah acara bersama dalam rangka melestarikan potensi budaya yang bernilai seni dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat.

Ada 193 jalur yang berlaga, semua merupakan atlet jalur yang sportif dan hasil binaan banyak pihak, termasuk oleh perusahaan kertas terbesar di Riau.

"PT RAPP setiap acara FPJ selalu memberikan dukungan baik materil maupun moril," ujarnya.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Riau menggelontorkan secara formal dana Rp350 juta untuk membantu mensukseskan Festival Pacu Jalur (FPJ) tradisional 2023 di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan mendukung FPJ yang sangat dibanggakan pemerintah dan masyarakat," kata General Manajer (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Mu­hammad Jack Anza.

Nilai budaya yang sudah dilestarikan ratusan tahun menjadi kebanggaan nasional. FPJ sudah masuk kalender pariwisata nasional harus dapat dipertahankan.

Humas PT RAPP, Erik juga menyebutkan, program CSR perusahaan berjalan baik di Kuansing, salah satunya ikut mensukseskan FPJ tradisional 2023.

Salah satu warga Kuantan Singingi, Reflizar (56) mengatakan, event nasional yang digelar di Kuansing setiap tahun terselenggara karena peran serta semua pihak.

"Baik pemerintah Daerah, provinsi dan pusat secara optimal. Bahkan karena besarnya dukungan pihak perusahaan yang ada di Kuansing," ujarnya.

Teristimewa PT RAPP, selain telah membantu dana secara tunai juga bantuan fasilitas dan moril. Hal ini sangat membanggakan daerah dan memotivasi semua perusahaan lain yang memiliki wilayah kerja di Kuantan Singingi.

Terlebih lagi, FPJ bukan saja bertaraf nasional tetapi kedepannya menjadi internasional, dan hasilnya dapat menyapa masyarakat dunia.