Dibangun Sejak 2015, Wabup Janji PDAM Pulau Rupat Segera Beroperasi

id dibangun sejak, 2015 wabup, janji pdam, pulau rupat, segera beroperasi

Dibangun Sejak 2015, Wabup Janji PDAM Pulau Rupat Segera Beroperasi

Bengkalis, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Muhammad, berkomitmen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Rupat Utara yang telah dibangun sejak tahun 2015 itu akan segera dioperasikan.

Camat Rupat Utara, Syafrudin, Jumat menyebutkan, PDAM yang diperkirakan berukuran 40x40 meter tersebut belum bisa dioperasikan disebabkan banyaknya peralatan yang kurang.

"PDAM ini belum dapat beroperasi dikarenakan masih banyaknya perlengkapan dan peralatan yang belum dapat dipenuhi dalam melakukan pengoperasiannya," kata Syafrudin.

Untuk itu, ia berharap Pemerintah Bengkalis agar segera melakukan upaya agar PDAM yang bangunannya berdekatan dengan Kantor Camat Rupat Utara tersebut dapat dinikmati warga di daerah itu.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Camat Rupat Utara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad yang juga pernah meninjau pembangunan PDAM beberapa waktu lalu itu akan berupaya dan berkomitmen agar PDAM tersebut segera dioperasikan.

"Kita akan mengupayakannya dan kita akan meminta instansi terkait untuk segera melakukan survei dan menindaklanjuti PDAM Kecamatan Rupat Utara ini, agar dapat beroperasi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ramai tentunya," ujar Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad.

Menurut dia, berfungsinya PDAM di daerah itu tentunya akan memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat maupun pendatang di Kecamatan Rupat Utara, baik itu dalam bidang kesehatan maupun pemanfaatannya dalam kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi kecamatan rupat utara memiliki keindahan pantai pasir putih yang memukau dan terwujudnya pendistribusian air bersih tersebut tentunya akan menjadi nilai tambah bagi para wisatawan di daerah itu