Polres Rokan Hulu Buru Kawanan Rampok Berpistol Beroperasi dengan Mobil

id polres rokan, hulu buru, kawanan rampok, berpistol beroperasi, dengan mobil

Polres Rokan Hulu Buru Kawanan Rampok Berpistol Beroperasi dengan Mobil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Rokan Hulu, Provinsi Riau memburu kawanan bandit bersenjata api yang melakukan perampokan disertai kekerasan terhadap korbannya di Kecamatan Ujung Batu.

"Kita masih terus menyelidiki peristiwa tersebut dengan memeriksa korban dan sejumlah saksi," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Dia menjelaskan peristiwa perampokan yang disertai kekerasan tersebut dilakukan oleh lima orang pelaku dengan mengendarai mobil minibus jenis Toyota Avanza pada Selasa malam tadi (7/6).

Perampokan itu berawal saat korban bernama Muhammad Rijal (18) sedang berada di halaman sebuah penginapan di Kelurahan Ujung Batu. Tiba-tiba, datang sebuah mobil Avanza yang berhenti tepat di depan korban berada.

Modus perampokan itu berawal saat seorang laki-laki yang turun dari mobil menanyakan apakah ada perkelahian di sekitar korban berada sebelumnya. Lalu, korban menjawab tidak tahu dan tidak melihat hal tersebut.

Tanpa basa-basi, pelaku kemudian memaksa korban masuk ke dalam Mobil sambil menodongkan senjata api. Sementara, di dalam mobil tersebut terdapat sejumlah pelaku lainnya yang kemudian memukuli korban serta kembali menodongkan senjata api ke arah Rijal.

"Korban dianiaya di dalam mobil, sementara motor korban jenis Yamaha Vixion dibawa kabur," ujarnya.

Tidak sampai disitu, korban kemudian diajak pergi menggunakan mobil dan diturunkan jauh dari lokasi pertama dia berada. Dan motor korban dipastikan hilang dibawa kabur para pelaku.

Guntur memastikan bahwa jajaran Polres Rokan Hulu terus menyelidiki peristiwa itu dan mengejar para pelaku. Lebih jauh, Guntur mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan menghindari berada di tempat sepi pada saat malam hari.

Dia tidak menampik kejahatan semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini dan meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada sementara polisi terus intensif meningkatkan patroli rutin.