Kapolres Rohil dan Forkopimda bahas kisruh akibat pergantian Pj penghulu

id Polres Rokan Hilir

Kapolres Rohil dan Forkopimda bahas kisruh akibat pergantian Pj penghulu

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni saat membahas kisruh yang terjadi akibat pergantian Pj Penghulu. (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni mendiskusikan perkara kekisruhan yang terjadi akibat pergantian Pj Penghulu oleh Plt Bupati Rohil, Senin (21/10).

Upaya pendinginan (cooling system)ini dilakukan di ruang kerja Plt Bupati Rohildi lantai IV Kantor Bupati Rohil di Jalan Perkantoran Batu Enam, Bagan Siapiapi.

Upaya cooling system ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

"Saat ini situasi politik di masyarakat dibingungkan dengan semakin banyaknya laporan yang diterima Bawaslu Rohil perihal pelanggaran yang terjadi selama tahapan Pilkada 2024," terangnya seperti yang diterima ANTARA.

Pihaknya sebagai penanggungjawab keamanan berharap agar kebijakan-kebijakan yang ditetapkan oleh Plt. Bupati Rohil tidak menciptakan kekisruhan di masyarakat atau berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

"Kami juga ingin Plt Bupati Rohil mau berkoordinasi dengan Forkopimda guna mencari solusi apabila ada yang mau diputuskan," lanjutnya.

Baca juga: Polsek Sinaboi pastikan tak ada penolakan TPS di wilayah perbatasan

Setelah penyampaian dari berbagai pihak, Plt Bupati Rohil bersedia menjaga situasi tetap kondusif.

"Para Paslon dan Liaison Officer (LO) akan dipertemukan hari ini guna membahas permasalahan ini demi menciptakan Pemilu di wilayah Rokan Hilir yang damai dan sejuk," ujar AKBP Isa.

AKBP Isa berharap dengan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Rokan hilir, TNI, Polri dan instansi terkait mampu mewujudkan pilkada damai di Negeri Seribu Kubah tersebut.

Baca juga: Kapolres Rohil tinjau banjir dan beri bantuan warga terdampak